oleh

Bintal TMMD 107 Berikan Ceramah Di Ponres Sabda Ria Nada Di Tlogosari

SITUBONDO — Salah satu kegiatan non fisik TMMD ke 107 Kodim 0822/situbondo adalah melaksanakan penyuluhan dan Pembinaan Mental (Bintal) bagi santri/wati di ponpes sabda ria nada Desa Tlogosari.

TMMD ke 107 oleh Lettu Inf adang faufik dari Bintal Rem 083/Bdj . Kegiatan ini dilaksanakan di ponpes sabda ria nada Desa Tlogosari . Senin (16/03/2020).

Tampak antusias para santri dan santri wati sangat besar, hal ini terlihat dari , saat
Mendengarkan ceramah dilakukan oleh anggota TNI, yang dalam hal ini diwakili oleh sertu suin selaku bintara bintal korem menuturkan bahwa, “Sebagai Umat Islam hendaknya kita menjalankan segala kewajiban dan meninggalkan semua larangan yang telah ditentukan oleh agama. Bukan hanya untuk kita, namun kita harus selalu mengingatkan seluruh anggota keluarga kita.”

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa, “Kita Umat Islam yang berada dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia juga memiliki kewajiban untuk menjaganya, sebab NKRI ini juga didirikan oleh para Ulama-Ulama kita. Jadi NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 ini sudah final, sudah mengakomodasi semua aspirasi warga negara. Untuk itu hendaknya kita turut serta menjaga NKRI sesuai dengan kemampuan kita.”

“Di dalam Pancasila yang falsafah kehidupan Bangsa Indonesia telah mencakup kehidupan berbangsa dan bernegara dan tidak bertentangan dengan agama apapun, termasuk Agama Islam. Untuk itu mari kita menjalankan ibadah dengan baik dalam bingkai NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ungkapnya. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed