oleh

Bong Ming Ming Minta Pedagang Pertahankan Harga Daging Rp. 120 Ribu Sembari Mencari Solusi

BANGKA BARAT — Harga daging sapi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah yang tinggal delapan hari lagi cenderung mengalami kenaikan. Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming mengatakan, saat ini harga daging sapi Rp. 120.000 perkilogram.

Untuk menekan kenaikan, ia minta dalam dua hari ini para pedagang mempertahankan harga tersebut, sambil mencari solusi harga yang pas dan tidak merugikan para pedagang maupun masyarakat.

” Sekarang 120 ribu dikatakan sebagai harga kesepakatan. Kita minta bertahan dulu dengan harga itu, tapi untuk jangan sampai pedagang juga menjerit karena kondisi yang seperti ini yang lagi sulit, tersakiti nanti. Untuk itu kita akan panggil dulu kawan – kawan pedagang untuk mencari solusinya,” ujar Bong Ming Ming kepada awak media usai Rapat Pembahasan Harga Daging Sapi di Ruang Rapat OR II Setda Bangka Barat, Selasa ( 4/5 ) pagi.

Dirinya menghendaki baik pedagang maupun masyarakat tidak terzolimi dengan harga yang ditentukan, pedagang dapat untung dan
masyarakat terfasilitasi dengan harga yang baik. Karena itu ia akan memanggil komunitas pedagang untuk duduk bersama mencari jalan keluar terbaik.

” Makanya malam saya mengundang komunitas pedagang untuk mencari solusinya, apakah masalah permodalan, apakah mencari wilayah baru untuk membeli, pasar induk baru untuk mendapatkan pasokan dan sebagai.
Ini yang kita lakukan, nanti Insya Allah kita libatkan BUMD dan sebagainya untuk membantu pedagang untuk mendapatkan harga yang pas untuk masyarakat kita,” papar Ming Ming.

Dia berharap harga yang disepakati nanti tidak menyakiti pedagang maupun masyarakat selaku konsumen.

” Saya akan cari solusinya secepatnya Insya Allah mudah – mudahan harga yang kita tetap kan nanti sesuai kesepakatan Provinsi tidak menyakiti pedagang juga dan masyarakat kita merasa nyaman terfasilitasi mendapatkan harga yang baik,” pungkasnya. ( SK )

News Feed