oleh

Bonus Atlet Bangka Barat Masih ” On The Way “

BANGKA BARAT – Perjalanan usulan bonus atlet Bangka Barat peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) Bangka Tengah November 2018 silam, kini telah sampai di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD ) Kabupaten Bangka Barat.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Rukiman, saat ditemui di Stadion Bina Jaya usai pembukaan Liga Pelajar U – 14 dan 16, Selasa ( 19/2/2019 ) sore kemarin.

” Itu anggarannya kan anggaran KONI. Kemudian merupakan dana hibah, sudah diusulkan oleh KONI, mungkin sekarang sudah ada di DPPKAD ( BPKAD, red )
Insya Allah nggak ada hambatan lagi, karena itu kan sudah dianggarkan melalui rapat dengan KONI,” jelas Rukiman.

Walaupun tidak dapat memastikan kapan bonus tersebut akan cair, Rukiman berharap pencairannya tidak akan memakan waktu yang lama. ” Dalam waktu dekat mudah – mudahan,” harapnya.

Terpisah, Kepala BPKAD Bangka Barat, Abimanyu mengatakan, bonus atlet sudah dianggarkan Bendahara BPKAD di anggaran hibah KONI tahun 2019, namun untuk saat ini belum ada pencairan. Jika proses administrasinya dan kelengkapannya telah selesai, bonus tersebut sesegera mungkin akan dicairkan.

” Karena itu kan harus ada naskah perjanjian hibah, terus ada SK hibahnya tentang penetapan hibah tadi, nah ini kan masih kita tunggu kalau itu sudah ada itu langsung kita cairkan, karena nunggu ini lah yang agak kendala sedikit,” jelas Abimanyu di ruang kerjanya, Rabu ( 20/2/2019 ).

Abimanyu mengatakan, persyaratan lain selain SK dan naskah perjanjian hibah, pihak KONI Bangka Barat harus menyampaikan Surat Pertanggungjawaban ( SPJ ) terlebih dahulu.

” Nah, ini yang belum saya cek SPJ- nya karena kan SPJ-nya itu ke Kesra. Kalau semuanya itu lengkap ya Insya Allah secepatnya bisa cair,” imbuhnya.

” BPKAD ini sebenarnya secara anggaran hanya nitip di BPKAD sebenarnya kan, jadi selama kelengkapan syarat – syarat itu lengkap, misalnya SK Bupati, naskah perjanjian hibah terus SPJ – nya sudah lengkap pasti segera dicairkan,” sambung Abimanyu.

Abimanyu menandaskan, jika semua proses dan persyaratan berjalan lancar, bulan Maret 2019 mendatang bonus atlet Bangka Barat sudah bisa dicairkan. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed