oleh

Bonus Atlit Porprov Bangka Barat Akhirnya Cair

 23 total views

BANGKA BARAT – Setelah hampir enam bulan tertunda, bonus atlit berprestasi Bangka Barat pada ajang Pekan Olahraga Provinsi 2018 di Bangka Tengah akhirnya cair.

Para atlet pun sumringah menerima bonus yang diberikan secara tunai sejak Sabtu ( 18/5/2019 ) hingga Senin ( 20/5/2019 ) di Kantor KONI Bangka Barat.

Menurut Ketua KONI Bangka Barat, Arman Syahril, total dana hibah untuk bonus atlit Bangka Barat sebesar Rp. 763.200.000. Untuk dana pembinaan Cabang Olahraga sebesar Rp. 166. 835.000 dan dana operasional KONI 2019 Rp. 142.000.000 masih belum cair.

Arman mengatakan, dana yang belum cair ditunggu diproses pencairan tahap ke dua.

Sedangkan kendala bonus atlet yang sebelumnya terlambat untuk dicairkan, kata Arman, salah satunya yakni, pengajuan anggarannya yang mengalami tiga kali proses revisi disebabkan penyesuaian besaran dana hibah yang disediakan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Namun Arman bersyukur bonus yang ditunggu kini telah cair.

” Alhamdulillah, akhirnya anak-anak kami mendapatkan haknya mereka dan saya berharap mereka tetap semangat meneruskan prestasinya, sebenarnya penyerahan secara resmi sesuai arahan Pemda dilakukan besok pagi hanya karena menimbang atlet yang diprioritaskan karena kasihan sudah lama menunggu jadi kami prioritaskan,” jelas Arman di Kantor KONI Bangka Barat, Senin ( 20/5/2019 ).

Mengenai keterlambatan pencairan bonus yang hampir memakan waktu enam bulan, Arman meminta maaf. Menurut Arman, kendala lain yang dihadapai KONI dan Pemkab Bangka Barat dalam proses pencairan bonus tersebut, yaitu Bupati Parhan Ali yang jatuh sakit dan meninggal dunia hingga masa transisi pergantian Bupati kepada Markus, SH memakan waktu cukup lama.

” Semua memang permasalahan bonus bukan kehendak Pemda dan kami semua, sudah kami lakukan dan usahakan, ya bersyukur lah dibalik ini ada hikmahnya bonus cair mendekati lebaran,” pungkasnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed