oleh

BPBD Bangka Akan Dibentuk Tahun 2020

Mulkan SH.MH

BANGKA — Bupati Bangka Mulkan menyebutkan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka akan dibentuk tahun 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Mulkan, usai membuka acara sosialisasi dan pelatihan penanggulangan bencana alam yang diselenggarakan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka, Kamis (28/3/2019) pagi di Gedung Darma Wanita Sungailiat.

“Secara struktur kita sudah siap untuk bentuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Namun secara anggaran masih digabungkan di Polisi Pamong Praja. Gedung pun akan kita siapkan nanti, komposisi struktur kita bisa menggabungkan Damkar dan Pol PP,” kata Mulkan.

Bupati yang mengusung visi misi Bangka Setara itu juga mengatakan, tanpa ilmu akan sulit ketika melakukan penanggulangan bencana alam.

“Saya berharap kepada peserta, agar sungguh – sungguh mengikuti pelatihan ini. Karena tanpa ilmu, kita akan ada kendala ketika kita melakukan penanggulangan bencana,” tukasnya.

Masih kata Mulkan sebelum bencana alam terjadi, Pemerintah Kabupaten Bangka sudah antisipasi seperti normalisasi alur sungai, pasca bencana seperti jembatan putus sudah diperbaiki. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed