EKONOMI BISNISHEADLINE

BSB Cabang Koba Hadirkan Program Pengembangan Ekonomi Masyarakat

×

BSB Cabang Koba Hadirkan Program Pengembangan Ekonomi Masyarakat

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Untuk mengembangkan perekonomian masyarakat dari sektor perdagangan. Bank Sumsel Babel cabang Koba pada Tahun 2022 hadirkan Program pengambangan ekonomi melalui KUR dan UMKM kelompok.

“Program ini bukan hanya untuk perorangan saja, tapi untuk kelompok usaha UMKM juga bisa, dengan tujuan meningkatkan ekonomi masyarakat dari sektor perdagangan,” ujar Abdul Asis, Manajer Operasional BSB Cabang Koba, Senin (6/12).

Dikatakan Abdul, setiap pemohon KUR perorangan maupun kelompok UMKM, bisa mendapatkan limit pinjaman sebesar 500 Juta Rupiah.

“Masyarakat yang mengajukan kredit melalui KUR dapat pinjaman 500 Juta, dan di terima oleh pemohon juga full tanpa ada potongan biaya apapun, dengan bunga rendah hanya 6 persen sesuai dengan ketentuan dari pemerintah,” terangnya.

Masih kata Abdul, selain KUR dan UMKM pihaknya juga memberikan pembiayaan yang berbasis APBN dan APBD serta berbasis Swasta.

“Kita juga memberikan bantuan pembiayaan atau kredit konsumsi pada proyek yang berbasis APBN dan APBD serta Swasta, dimana setiap kontraktor yang mengerjakan proyek dengan biaya APBN, APBD dan Swasta kita bantu pembiayaan nya,” pungkasnya. (Hari Yana)