HEADLINERAGAM

Buaya 3 Meter Resahkan Warga Kepoh Tertangkap

×

Buaya 3 Meter Resahkan Warga Kepoh Tertangkap

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Warga Desa Kepoh, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan bisa bernapas lega. Pasalnya, buaya muara yang selama ini membuat warga resah akhirnya tertangkap, Sabtu (12/6/21) pukul 15.00 WIB.

Informasi yang dihimpun dilapangan, buaya sepanjang 3 meter itu selama ini membuat warga di kawasan itu resah, karena reptil itu pernah menyerang seorang warga sedang TI Tungau, sehingga warga perasaan was-was.

Kepada Desa Kepoh, Udayasa dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, menurut dia melihat kondisi ini membuat warganya akhirnya sengaja memberikan upan lewat pancing untuk menangkap buaya tersebut.

“Benar buaya tersebut dipancing warga, panjang buaya mencapai 3 meter yang kini sudah dibawa ke darat. Awalnya lima hari lalu ada warga yang diserang buaya dengan luka 30 jahitan,” kata Udayasa.

Dia menjelaskan, buaya air tawar ditangkap warga yang sengaja memasang umpan pancing dengan ayam. Setelah buaya berhasil ditarik, selanjutnya warga mengikatnya. Untuk sementara buaya ini berada di rumah Kepala Dusun setempat.

“Atas temuan buaya ini sudah kita laporan ke Bhabinkamtibmas dan kami juga menghimbau ke warga khususnya warga pesisir setempat untuk berhati-hati di sekitar kawasan sungai,” pungkas Udayasa. (Yusuf)