HEADLINERAGAM

Buaya Ganas Terkam Warga Saat Melintas di Jembatan Kolong Jompong

×

Buaya Ganas Terkam Warga Saat Melintas di Jembatan Kolong Jompong

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Nasib kurang beruntung dialami Samun ( 50 ), warga Desa Telak, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat. Pria ini diterkam buaya saat melewati Kolong Jompong pada Sabtu ( 30/10 ) sore kemarin.

Samun dan tiga rekannya kerap menyeberangi kolong yang terletak di daerah Desa Telak, Kecamatan Parittiga itu. Menurut Kepala Desa Telak, Fahrudin, di kolong tersebut memang ada jembatan, namun karena hujan, jembatan itu pun terendam air.

” Dia itu baru mau pulang kerja, nyebrang alur air kecil. Kebetulan jerambah ( jembatan ) itu kerendem, jadi air itu sebatas pinggang. Pas mau turun dia langsung disamber buaya,” tutur Fahrudin saat dikonfirmasi, Minggu ( 31/10 ).

Kades menuturkan, Samun merupakan orang terakhir yang menyeberang, sedangkan tiga rekannya sudah lebih dulu turun ke air. Mereka selamat tiba diseberang. Saat giliran Samun, pria tiga anak ini diserang buaya, bahkan ia sempat diseret hewan buas tersebut.

Melihat Samun diserang buaya, ketiga rekannya pun berupaya memberikan bantuan dengan cara memukul tubuh buaya tersebut menggunakan kayu. Begitu pula dengan Samun, ia melakukan perlawan dengan memukul buaya itu dengan kayu.

Karena pukulan bertubi – tubi tersebut, sang pemangsa pun melepaskan gigitannya dan kabur ke dalam kolong. Namun kendati selamat, Samun mengalami luka parah di pinggang sebelah kirinya.

” Panjang buaya itu sekitar tiga meter, untuk luka bekas gigitan buaya di pinggang sebelah kiri, lalu ada sobek sekitar 3 cm di pinggang,” lanjut Fahrudin.

Selanjutnya Samun dilarikan ke Klinik Bakti Timah, Kecamatan Parittiga untuk mendapatkan perawatan.

Menurut Fahrudin, insiden warga diserang buaya di Desa Telak memang sudah terjadi beberapa kali. Untungnya sejauh ini tidak ada korban jiwa. Dia menduga, penyebabnya karena habitat buaya yang sudah rusak, sehingga reptil ganas itu pun memangsa manusia. ( SK )

READ  Safriati Tampak Antusias dan Semangat