oleh

Budi Utama Bangga Dengan Prestasi SLB Negeri Koba

BANGKA TENGAH — Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakan Daerah Kabupaten Bangka Tengah, merasa bangga dengan prestasi yang di raih oleh siswa – siswi Sekolah Luas Biasa Negeri Koba (SLB) Kecamatan Koba Bangka Tengah.

Hal itu di katakan Budi Utama saat dirinya bersama dengan Sekertaris Dinas Kearsipan dan Perpustakan Beben mengunjungi SLB Negeri Koba tersebut.

“Bangga dan haru melihat prestasi yang sudah di raih mereka, anak anak ini punya kekurangan namun punya kelebihan yang luar biasa membanggakan kita semua,” ucapnya.

Dikatakan Budi, Kunjungan ini dalam rangka Silaturahmi dan melihat kondisi sekolah, setelah sebelumnya mereka (siswa) SDLB berkunjung ke perpustakan daerah.

“Alhamdulillah, minat mereka membaca sangat antusias, selain bersilaturahmi, kita mengajak siswa SLB ini untuk mengikuti lomba bercerita khusu untuk anak anak inklusi dan luar biasa, yang tahun ini akan di selanggarakan,” ujarnya Kamis (20/02/2020).

Lebih lanjut ia mengakatan, setelah melihat kondisi sekolah dan kurangnya kebutuhan di SDLB tersebut, dirinya berencana akan mengajukan permohon berbentuk proposal kepada pihak – pihak terkait untuk memenuhi beberapa kenutuhan yang di rasa kurang.

“Rencananya, Insya allah, kita akan membuat proposal dan di ajukan ke pihak swasta berupa CSR. Karena meraka ini mebutuhkan buku – buku khusus yang berbeda dari buku biasanya, nanti melalui CSR tersebut kita akan memberikan langsung kepada anak – anak yang berkebuhan Khusus,” tuturnya.

Lanjutnya, menanggapi permintaan pihak SDLB yang meminta Perpustakaan keliling berkunjung ke sekolah satu pekan sekali, dirinya siap dan menyanggupi perminta tersebut.

“Karna ini permintaan Khusus, kita akan siapkan satu mobil khusus untuk SDLB, paling tidak sebulan dua kali berkunjung, semoga dengan adanya perpustakan keliling ini anak-anak SDLB bisa jauh dan luas lagi wawasannya,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed