BANGKA TENGAHHEADLINE

Budiman : Tanpa Dukungan Pemda Kami Tidak Akan Berhasil

10
×

Budiman : Tanpa Dukungan Pemda Kami Tidak Akan Berhasil

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Ketua Kelompok Tani Karya Gemilang Desa Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Budiman, mengaku Ia dan kelompok taninya tidak akan berhasil membudidaya tanaman jagung pipil dan manis tanpa ada dukungan dari pemerintah daerah.

“Keberhasilan budidaya tanaman jagung kami ini berkat dukungan dan bantuan dari pemerintah daerah, tanpa dukungan Pemda mungkin kami tak bisa berhasil,” ujarnya usai panen jagung pipil bersama Bupati dan Wakil Bupati Bateng, Jum’at (12/03).

Bantuan yang kelompoknya terima dari pemerintah daerah ya itu, lanjut Budiman, berupa bibit, pupuk dan penyuluh, sehingga budidaya tanaman jagung ini berhasil.

“Bantuan bukan hanya bibit saja yang kami, tapi masih banyak lagi lainnya, terima terima kasih Bupati Algafry Rahman dan Wakil Bupati Herry Erfian atas dukungannya, sehingga kami bisa panen jagung bersama,” ucapnya.

Dikatakan Budiman, budidaya tanaman jagung itu akan berlanjut, hal ini sebagai upaya kami sebagai petani dalam menghidupkan pertanian dan meningkatkan ekonomi di Bateng.

“Akan terus berlanjut, sehingga pertanian dan ekonomi masyarakat petani terus meningkat,” pungkasnya. (Hari Yana)