oleh

Buka Gebyar Pendidikan, Markus Berharap Dunia Pendidikan Babar Lakukan Perubahan

BANGKA BARAT — Ratusan pelajar se – Bangka Barat memadati SMP Negeri 1 Muntok dalam kegiatan Gebyar Pendidikan Bangka Barat 2019 di SMP Negeri 1 Muntok, Senin ( 16/12/2019 ) pagi.

Berbagai macam lomba digelar pada kegiatan ini, seperti Lomba Guru Mengajar, Lomba Paduan Suara, Lomba Menyanyi Solo, Lomba Akustik dan Drum Box serta Lomba Stand Up Comedy.

Selain itu ada lomba menarik yang berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Bila selama ini lomba menggambar dan mewarnai diadakan untuk anak – anak, kali ini lomba tersebut ditujukan untuk para guru TK dan PAUD.

Bupati Bangka Barat, Markus, SH., saat membuka kegiatan ini mengatakan, memperhatikan kemajuan teknologi yang pesat, maka dunia pendidikan di Bangka Barat harus melakukan perubahan dalam rangka mempersiapkan generasi milenial yang kreatif dan berkarakter.

” Ini tugas berat kita bersama dalam melestarikan budaya guna memperkuat pendidikan yang berbasis kearifan lokal yang seiring dengan kemajuan teknologi,” ujar Markus, Senin ( 16/12/2019 ) di SMP N 1, Muntok.

Menurutnya, selama ini Indonesia adalah penikmat hasil teknologi dari negara lain. Hal ini secara bertahap berubah dari pengguna menjadi pencipta teknologi. Hal itu dapat terwujud dari dunia pendidikan.

” Saya menghimbau agar dalam proses pembelajaran tidak lagi terpusat pada guru, tetapi para siswa yang harus aktif dalam rangka meraih keberhasilan serta dapat memanfaatkan media yang ada seperti rumah belajar dan media – media lainnya yang dapat menunjang pembelajaran,” tandas Markus.

Acara ini dihadiri Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Bangka Barat, Evi Astura Markus, Kadis Dikpora Rukiman, para Camat, Kacabdin Wilayah III Kabupaten Bangka Barat Kepulauan Babel, Sudarni, Ketua PGRI Bangka Barat, segenap Kepala OPD, para guru serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Gebyar Pendidikan Bangka Barat 2019 akan berlangsung dari tanggal 16 hingga 19 Desember 2019.

Dalam acara ini, Bupati Markus beserta Plt. Sekda Muhammad Effendi, Bunda PAUD Evi Astura Markus, juga menyerahkan bantuan seragam sekolah secara simbolis untuk siswa – siswi SD dan SMP. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed