HEADLINEHUKUM KRIMINAL

Bukan Hilang, Lima Unit Ponton Itu Dipindahkan ke Sini Loh!

×

Bukan Hilang, Lima Unit Ponton Itu Dipindahkan ke Sini Loh!

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Isu tak sedap mencuat pasca sebuah media siber memberitakan lima unit ponton TI Apung yang diamankan tim gabungan di Toboali, Bangka Selatan belum lama ini, dikabarkan hilang dari lokasi pengamanan semula di Pantai Nek Aji Toboali.

“WAH.. HILANG RAIB LIMA UNIT BARANG BUKTI TAMBANG ILEGAL PENJARAH BIJI TIMAH TANGKAPAN TIMGAB DITPOLAIR POLDA BABEL DIVISI PENGAMANAN LAUT PT TIMAH Tbk,” demikian judul berita di media siber tersebut, dengan tampilan foto pesisir Pantai Nek Aji.

Sementara informasi yang diterima redaksi, barang bukti berupa lima unit ponton TI Apung yang kini dipasangi garis polisi itu, dipindahkan ke Posko Polairud di Pelabuhan Jeki di Sukadamai, Toboali, dan dijaga oleh anggota Satuan Polairud Polres Bangka Selatan.

“Itu dipindah ke dekat Pos Satpolair di Pelabuhan Jeki untuk mempermudah pengawasan,” ungkap Direktur Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Donny Adityawarman, Jum’at (22/4) malam.

Senada dikatakan Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan, barang bukti lima unit ponton TI Apung yang diamankan tim gabungan tersebut masih ada, hanya lokasinya saja yang dipindahkan.

“Pontonnya masih ada semua, tapi dipindahkan dari lokasi semula ke Dermaga Jeki dekat Pos Polairud, supaya mudah diawasi sama anggota,” bebernya.

Masih kata Joko Isnawan, pihaknya dititipkan oleh Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, untuk menjaga dan mengamankan barang bukti tersebut.

“Mana berani kita main lepas-lepas saja. Kita itu dititipkan barang bukti untuk dijaga, supaya lebih aman dipindahkan ke Dermaga Jeki, karena ada Pos Polairud di sana. Kalau proses selanjutnya kewenangannya ada di Direktorat Polairud,” kata dia. (Romlan)