HEADLINERAGAM

Buku Kapolda Babel ‘Memimpin Ditengah Pandemi’ Diluncurkan

×

Buku Kapolda Babel ‘Memimpin Ditengah Pandemi’ Diluncurkan

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung menggelar Syukuran Hari Jadi Ke-18, sekaligus Launching Buku Kapolda Babel yang berjudul ‘Memimpin Ditengah Pandemi’.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, dalam sambutannya mengajak semua yang hadir, untuk senantiasa memanjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT, Tuhan YME, yang telah memberikan kesehatan dan kesempatan untuk dapat hadir di acara ini.

“Alhamdulillah, puji syukur kita bisa melaksanakan dua kegiatan sekaligus. Yang pertama yaitu ulang tahun Polda Babel yang ke 18, yang kedua yaitu launching buku yang ditulis oleh Pak Rusydi beserta tim,” ucapnya.

Kapolda Babel juga memberikan apresiasinya kepada penulis buku dari Madania Center, dibawah pimpinan Direktur Madania Center Bangka Belitung, DR. Rusydi Sulaiman, M. AG, berserta tim penulis.

“Kami sampaikan terima kasih atas kerja samanya dalam proses pembuatan buku,” imbuhnya.

Jenderal Bintang Dua dipundak itu juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah menginisiasi dan menginspirasi, serta memberikan tulisannya pada buku tersebut.

“Tak lupa kepada semua pihak yang memberikan bantuan dukungan moril maupun materil, kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya,” kata Kapolda.

Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat mengungkapkan, motivasi awal penulisan buku pertama bermula dari tindak lanjut audiensi bersama pengurus Madania Center Bangka Belitung.

“Dan kami membentuk kerjasama apa yang akan kami bangun? Salah satunya menghasilkan buku pertama, yang langsung kami usulkan dengan judul ‘Memimpin Ditengah Pandemi’. Sosok kepemimpinan dan peran Kapolda, secara garis besar buku ini berisikan profil kami,” bebernya.

Masih kata Kapolda, kerjasama ini berlanjut dengan penulisan buku yang kedua, dengan judul ‘Kifrah Polda Bangka Belitung Ditengah Pandemi’, menuju masyarakat Tegap Mandiri.

“Adapun konsep pembuatan buku ini atas dasar komitmen Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” terangnya.

Dirinya berharap buku ini dapat memberikan manfaat di berbagai aspek kehidupan, dan memberikan inspirasi bagi setiap orang yang membacanya, dalam rangka menumbuhkan semangat untuk kemajuan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Pada tanggal 13 Maret 2021 lalu, Polda Kepulauan Bangka Belitung telah genap berumur 18 tahun. Dengan bertambahnya usia, sejatinya akan semakin memantapkan langkah Polda Kepulauan Bangka Belitung, dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” demikian Kapolda.

Pantauan awak media di Gedung Tri Brata Polda Kepulauan Bangka Belitung, nampak kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan itu berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Nampak hadir Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, bersama sejumlah Forkopimda Babel, para Pejabat Utama Polda Babel, Kapolres Jajaran, stakeholder terkait, dan sejumlah awak media. (Romlan)