oleh

Bulan Depan Gaji Guru Honorer Bangka Barat Akan Cair

 23 total views

Kadis Dikpora Bangka Barat, Rukiman di halaman Gedung Diklat Pemkab Babar, Jum’ at ( 29/3 )

BANGKA BARAT – Gaji guru honorer di Kabupaten Bangka Barat akan cair awal April 2019. Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga ( Disdikpora ) bersama Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD ) Bangka Barat sedang melakukan proses pencairan tersebut.

Kepala Disdikpora Bangka Barat, Rukiman mengatakan hal tersebut, usai menghadiri acara pelantikan Kepala Desa Sinar Surya dan Desa Penyampak di Gedung Diklat Batu Rakit, Pemkab Bangka Barat di Muntok, Jum’ at ( 29/3/2019 ) sore.

” Sudah dalam proses NPHD, targetnya 1 April ini sudah cair, Insya Allah paling lambat minggu pertama bulan April cairnya,” ujar Rukiman.

Mengenai besarnya gaji yang diterima tenaga guru honorer kata Rukiman, disesuaikan dengan tingkat pendidikannya. ” SMA misalnya Rp. 1 juta, D III Rp 1,2 juta dan S1 Rp 1,5 juta perbulan,” sebutnya.

Keterlambatan pembayaran selama tiga bulan, terhitung sejak Januari hingga Maret menurut dia, disebabkan belum dilantiknya Bupati Bangka Barat pada saat itu, padahal pihak Disdikpora telah menyiapkan segala sesuatunya.

Meskipun tidak ingat berapa banyak tenaga honorer di Bangka Barat, Rukiman mengatakan, jumlah total dana yang dikucurkan untuk membayar gaji tenaga honorer selama satu tahun sebesar Rp. 23 milyar. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed