oleh

Bulan Oktober, Kelurahan Tanjung Dimekarkan

BANGKA BARAT — Meskipun lokasi kantor lamanya di Jalan R.E. Martadinata di Pasar Muntok terlihat sempit, namun Kelurahan Tanjung merupakan kelurahan dengan wilayah yang sangat luas.

Karena hal itu, Kelurahan Tanjung akan dipecah menjadi tiga kelurahan. Setelah Kelurahan Tanjung sendiri, lahir dua kelurahan pemekaran yakni, Kelurahan Keranggan dan Kelurahan Menjelang yang akan diresmikan tahun ini juga.

Camat Muntok, Sukandi mengungkapkan hal tersebut saat ditemui di Warung Kopi Bujang, Sabtu ( 7/9/2019 ).

” Kelurahan Tanjung dimekarkan yaitu Kelurahan Menjelang dan Keranggan. Ini tinggal launchingnya saja. Perda sudah ada, kemudian nomor kode wilayah pun dalam minggu ini sudah ada, nah kita lihat nanti tergantung Pak Bupati kapan untuk meresmikannya. Mudah – mudahan bulan Oktober kita launching,” sebut Sukandi.

Bahkan, kantor untuk dua kelurahan baru ini kata Sukandi, telah disiapkan, termasuk juga anggaran operasionalnya.

” Kantornya kalau dari Keranggan sudah kita siapkan eks BNK ini, SD N 3, untuk Kantor Lurah Menjelang di eks Batan daerah Air Samak, jadi sudah siap, anggarannya operasional juga sudah ada, jadi Oktober harus jalan, walaupun tahun ini tinggal beberapa bulan, tahun depan kita merapikannya,” tandasnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed