oleh

Bupati Bangka Berikan Bantuan Korban Puting Beliung

 21 total views

BANGKA — Bupati Bangka, Mulkan meninjau dan memberikan bantuan kepada para korban angin puting beliung yang terjadi senin kemarin sekitar pukul 13.00wib di Desa Rebo Kecamatan Sungailiat, pada Selasa (11/2/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa masyarakat di Desa Rebo itu dan ia berharap masyarakat harus tabah dan sabar.

“Pemerintah Daerah menyampaikan belasungkawa atas kejadian yang menimpa masyarakat kita yang ada di Desa Rebo ini. Kami sangat berharap kepada yang terkena musibah supaya tabah dan sabar menerimanya,” ungkapnya.

Mulkan mengatakan, Pemerintah Dearah tidak akan lepas tangan atas apa yang terjadi di masyarakat, Pemerintah Daerah akan selalu turut serta membantu masyarakatnya.

“Kami selaku Pemerintah Daerah juga turut serta membantu masyarakat kita yang benar-benar membutuhkan bantuan dari Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Menurutnya, angin puting beliung tersebut tidak bisa di perkirakan kapan akan terjadi, maka Pemerintah Daerah juga tidak bisa mengantisipasi daripada angin puting beliung itu, namun masyarakat juga harus tetap waspada.

“Angin puting beliung ini tidak bisa kita perkirakan, terkadang kalau hujannya cukup deras sehingga anginnya cukup kencang. Inilah yang menyebabkan semua ini, beda dengan banjir yang bisa bersumber dari sumbatan-sumbatan atau air tergenang, itu bisa kita antisipasi,” kata Mulkan.

Adapun jumlah korban puting beliung yang terjadi di Desa Rebo tersebut berjumlah 15 rumah warga yang di mana rumah tersebut sebagian atap hancur di terpa angin. (Sholihin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed