oleh

Bupati Bangka Ingatkan ASN Menjauhi Narkoba

BANGKA — Bupati Bangka, Mulkan, menghadiri Hari Anti Narkotika Internasional yang digelar Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bangka.

Mulkan mengingatkan, akan memberi sanksi tegas kepada pegawainya yang terlibat penyalahgunaan Narkoba. Hal tersebut diungkapkan pada Rabu (26/6/2019) di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat.

“Jika ada ASN kita yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika ini, maka otomatis harus kita tindak tegas, terutama kita ajukan kepada KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) untuk diberhentikan dengan tidak hormat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Mulkan mengatakan, bahwa Pemkab Bangka akan melakukan uji urin kepada seluruh pegawai, untuk memastikan tidak ada ASN yang mengkonsumsi barang terlarang tersebut.

“Nanti akan tetap kita lakukan tes urin, bukan cuma pegawai saja tapi semua baik itu camat dan lurah juga akan kita tes semua,” tambahnya.

Selain itu juga, Mulkan mengingatkan kepada seluruh ASN dan masyarakat, agar menjauhi narkoba, dan saling mengingatkan antar sesama bahayanya zad adiktif tersebut.

“Kami himbau kepada seluruh ASN dan masyarakat kita, agar tidak mencoba narkoba ini. Terlebih lagi kepada generasi-generasi muda kita, yang biasanya pengen tau dan rasa penasarannya masih tinggi,” ungkapnya.

Sebanyak 34 orang sudah mengikuti rehabilitasi dan terdata di BNNK Bangka dalam pertengahan 2019 ini, dimana sembilan orang diantaranya masih berstatus sebagai pelajar. (Sho/Mg)

Komentar

Tinggalkan Balasan