oleh

Bupati Bangka Lantik 163 Anggota BPD

BANGKA — Sebanyak 163 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dilantik langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat, pada Selasa (29/10/2019).

Anggota BPD tersebut merupakan dari 27 desa dari empat kecamatan yakni Pemali, Puding Besar, Mendo Barat dan Sungailiat.

Dalam pelantikan tersebut juga dihadiri oleh seluruh Forkompinda Bangka dan kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka, Mulkan meminta para anggota BPD yang baru dilantik tersebut untuk bisa mengemban amanah yang dipercayakan masyarakat. Terlebih penunjukan BPD dipilih secara langsung oleh masyarakat setempat.

“BPD ini dipilih rakyat secara langsung, jadi mereka sudah menitipkan kepada BPD ini untuk mengemban amanah. Ini harus dilaksanakan sesuai dengan keinginan masyarakat, sesuai aspirasi masyarakat karena sebelum pemilihan lalukan sudah menyampaikan visi misi masing-masing,” ungkapnya.

Ia juga meminta agar BPD terpilih tersebut dapat bersinergi dengan kepala desa setempat sehingga program-program pemerintah daerah dapat berjalan hingga ke desa.

“Dalam momentum ini kita sampaikan dan minta untuk jangan saling egois, musyawarah dengan baik. Memang ada beberapa desa tidak saling bersinergi dan sejalan,” tambah Mulkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa, Arman mengatakan besaran gaji yang diterima setiap BPD berbeda-beda sesuai dengan dana desa masing-masing.

“Setiap desa beda-beda karena tiap desa juga menerima dana berbeda-beda juga, ada yang satu miliar lebih, ada juga yang dibawahnya tergantung jumlah penduduk dan lainya sehingga anggota BPD juga mengikuti,” ungkapnya.

Selain itu ia juga mengatakan untuk pelantikan BPD di empat kecamatan lainnya juga akan segera dilaksanakan pada bulan November mendatang.

“Empat kecamatan lainnya menyusul bulan November nanti,” demikian Arman. (Mg/2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed