oleh

Bupati Bangka Meresmikan Launching Mobil SKCK Keliling Polres Bangka

 13 total views

BANGKA — Bupati Bangka, Mulkan, secara meresmikan Launching Mobil Operasional SKCK Keliling Polres Bangka, pada acara Launching Program Yanmas Night On The Spot Polres Bangka di Taman Kota Sungailiat, Sabtu (08/02/2020) malam.

Kepada awak media, Mulkan mengatakan, dengan adanya kegiatan ini otomatis memberi kemudahan dam pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat kita.

“Jadi, tidak ada lagi alasan masyarakat tidak memiliki SKCK, tidak memiliki SIM, dan juga tidak membayar pajak kendaraan di daerah kita,” ungkap Mulkan, didampingi Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono.
Disinggung terkait seberapa besar potensi Pendapatan Asli Daerah dari program tersebut? Dikatakannya potensi PAD dari pajak kendaraan bermotor cukup besar.

“Kalau potensi (PAD) dari (pembayaran pajak) kendaraan bermotor, kita lumayan besar. Tahun ini juga kita mendapat dana bagi hasil dari provinsi hampir 64 milyar,” jelasnya.

Masih kata Mulkan, Pemkab Bangka sangat mendukung program Polres Bangka ini, karena memberikan kemudahan dalam pelayanan masyarakat.

“Iya, kita sangat mendukung sekali. Tentunya, inilah langkah-langkah pemerintah daerah bersama Forkopimda, maupun leading sektor yang lain, agar kita memberikan suatu kemudahan terutama dalam pelayana masyarakat. Ketika masyarakat kita sudah merasakan kepuasan dalam suatu pelayanan kita, mereka akan merasa memiliki dan mencintai. Baik itu kepada pemerintah daerah, kepada Polres Bangka, maupun kepada Samsat kita,” bebernya.

Dikatakannya, bahwa di Pemkab Bangka juga sama. Selaku Bupati Bangka, Mulkan menyatakan sudah menginstruksikan kepada KPT, supaya melakukan jemput bola.

“Tidak perlu kita nunggu, dan bahkan kita harus giring mereka, kita kawal mereka, kita bantu mereka. Kita harus ke lapangan, beri suatu kemudahan, supaya mereka dapat terbantu dengan peningkatan pelayanan kita,” tegas Mulkan.

Dalam upaya peningkatan PAD, menurut Mulkan, Pemkab Bangka kedepan akan melakukan langkah-langah, di antaranya membentuk tim OPAS. Tim OPAS tersebut dibentuk dari Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Kabupaten Bangka.

“Pertama, kedepan kita akan bentuk tim namanya OPAS. Tim dari Organisasi Perangkat Daerah, akan kita bentuk nanti. Dan juga untuk perpajakan terutama PBB, kita tetap harus satu komitmen di Pemkab Bangka ini, terutama bagi ASN dan Tenaga Kontrak. Bahwa mereka lah yang harus memberikan contoh kepada masyarakat kita, bahwa mereka (ASN dan Tenaga Kontrak) taat dengan membayar PBB tersebut,” demikian Mulkan. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed