oleh

Bupati Bangka Minta OPD Punya Inovasi

BANGKA — Bupati Bangka Mulkan, berharap OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka mempunyai inovasi. Ungkapan itu disampaikan Mulkan, pada acara louncing Bank Sampah Setara, Senin(8/4/2019) pagi di halaman Kantor Badan Lingkungan Hidup Pemkab Bangka.

“Saya punya keinginan, apa yang sudah dilakukan ibu Meina lina selaku Kepala Badan Lingkungan Hidup untuk membuat Bank Sampah, dilakukan juga oleh OPD yang lainnya, harus punya inovasi. Jangan setiap hari datang ke kantor, tapi otak tidak berkembang! Ide Bank Sampah Setara ini bukan ide Bupati tapi ide – ide ibu Meina Lina, saya selaku Bupati hanya kebijakan saja,” ungkap Mulkan.

Bupati Bangka juga mengajak Aparatur Sipil Negara untuk menjadi contoh dalam hal pemanfaatan sampah, serta mengajak Forkopimda membentuk Bank Sampah.

“Kita sebenarnya sudah maksimal dalam hal mengangkut sampah, terkadang masyarakat kita ini yang belum sadar untuk buang sampah sembarangan. Untuk itu selaku aparatur sipil negara kita harus jadi contoh, saya punya ide ke depan mengajak Forkopimda bentuk Bank Sampah,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka ,Meina Lina mengatakan pelayanan Bank Sampah Setara ini bisa cash atau bentuk tabungan.

“Bagi siapa saja yang mau menukar sampah anorganiknya ke Bank Sampah Setara, kita akan layani cash dan bentuk tabungan. Harapan kita OPD yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka bisa ikut mengelola sampah tersebut,” terangnya. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan