oleh

Bupati Bangka Tengah Serap Aspirasi Nelayan

 15 total views

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh turun langsung menyerap aspirasi nelayan, saat memperingati Hari Nelayan Nasional di Pantai Pan Semujur, Bangka Tengah, Senin (08/04/2019) pagi.

Pada kesempatan itu H. Ibnu Saleh menyatakan, sangat mendukung kesejahteraan masyarakat nelayan dengan memberikan bantuan berupa alat tangkap dan lain  sebagainya.

“Kami sangat mendukung masyarakat nelayan agar meraka mendapat tangkapan lebih banyak lagi. Untuk menunjang itu kami juga hari ini Launching “Si DOLPIN ” atau Sistem Informasi Daerah Potensial Tangkapan Ikan, dengan menggunakan suhu udara dan klorofil tertentu, sehingga akan memudahkan nelayan mencari ikan. Dengan cara ini dan hasilnyapun Insya Allah akan berlimpah,” ungkap H. Ibnu Saleh dilokasi kegiatan.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, untuk mendukung dan meningkatkan kesejahteraan nelayan, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah memberikan bantuan untuk melengkapi sarana dan prasa pendukung lainnya.

“Kami terus membangun sarana dan prasarana pendukung nelayan, sehingga nelayan bisa meningkatkan pendapatnya dan lebih sejahtera. Bantuan sudah kita berikan mulai dari alat tangkap, bahkan asuransi. Kami meminta nelayan untuk menyekolahkan anak – anaknya setinggi ilmu perikanan di Jakarta. Dan setiap desa nelayan ada perwakilan anaknya di Sekolah Tinggi Ilmu Perikanan, sehingga SDM Perikanan di Bangka Tengah terus meningkat. Ada banyak sarjana di daerah – daerah pesisir, dan diharapkan teknologi yang digunakan lebih maju lagi dibandingkan dengan yang sekarang,” harapnya.

Ditambahkannya, tahun ini akan ada tiga tambatan perahu atau dermaga. Di antaranya di Tanjung Berikat, Sungai Selan dan Pangkalraya. Masih kata ia, setiap tahunnya akan di bangun tiga tambatan perahu di pedesaan nelayan secara bergiliran.

“Tahun ini ada tiga (dermaga tambatan perahu), dan Insya Allah tahun depan ada tiga tambatan yang di bangun. Untuk tahun ini tambataan parahu yang dibangun di tiga tempat, di Tanjung Berikat, Sungai Selan dan Pangkalraya. Menyusul tahun berikutnya di Perlang, Kulur, serta Kebintik. Kalau untuk Cold Storage tahun ini akan dibangun Tanjung Berikat, dan kami juga berharap setelah di bangun tambatan kapal, nelayan bisa menjadi lebih besar lagi,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed