oleh

Bupati Bangka Tengah Sholat Subuh Bersama Warga Lubuk Besar

BANGKA TENGAH — Dalam rangka menjalankan program Sajadah Fajar, Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh laksanakan Sholat Subuh berjama,ah di Masjid Al Huda bersama warga Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besar.

Sajadah Fajar merupakan kegiatan keagamaan yang Rutinitas diselenggarakan oleh Bagian Kesra Setda Bangka Tengah, dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas, Kepala Dinas Perhubungan. Kepala Dinas Kesehatan, Camat Lubuk Besar, Kades Lubuk Lingkuk. Tokoh Agama, Toko masyarakat dan masyarakat Lubuk Besar.

“Pentingnya meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah untuk membentuk akhlak yang mulia, sehingga terbentuklah masyarakat yang makmur dan makin Unggul. Perbanyaklah belajar agama, berkumpl di masjid mendengerkan tausyiah,” ujar Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh di Masjid Al Huda, Rabu (08/01/2020).

Ditambahkan Ibnu Saleh, dirinya berkata Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah akan memfasilitasi dan mencari guru agama jikakalau Desa tersebut minim guru Agama.

“Kita akan fasilitasi keperluan Masjid dan kegiatan keagamaan, sudah di anggarkan melalui dana Desa sebesar 10 persen, saya harapakan masyarakat lubuk besar selalu melaksanakan Sholat Subuh atau Sholat Lima waktu secara berjamaah, selain menjalankan hal yang wajib, dengan berjamaah juga kita semua bisa berkumpul dan bersilaturahmi, sehingga persaudaraan tetap terjaga,” ucapnya.

Sementara itu Ustadz Ikhwan Fuad M.Si, dalam ceramahnya mengatakan betapa pentingnya meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani dengan melaksanakan ibadah sholat shubuh berjamah.

“Sholat Subuh sangat dan istimewa disaksikan para malaikat, dengan sholat subuh berjamah selama 40 hari akan terhindar dari siksaan api neraka serta sifat kemunafikan. Jadilah muslim yang mukmin, tingkatkan terus keimananan,” ucapnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed