ADVERTORIALHEADLINE

Bupati Basel Ajak Anak Yatim Piatu Belanja ke Mall

×

Bupati Basel Ajak Anak Yatim Piatu Belanja ke Mall

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Bupati Bangka Selata, Riza Herdavid didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Selatan, Elizia Riza Herdavid, Sabtu (16/4/2022), memboyong puluhan anak yatim piatu dari Bangka Selatan, belanja baju lebaran ke salah satu mall di Kota Pangkalpinang.

Sedikitnya ada 30 anak yatim piatu yang diajak dalam rombongan belanja berkah dan berbuka puasa bersama dengan rata-rata usia sekitar 5 hingga 12 tahun. Upaya mengajak anak yatim piatu bersama Baznas Bangka Selatan dinamai Riza sebagai “Belanja Berkah”.

“Rejekinya anak-anak, harapannya ini kan bulan berkah jadi semoga dengan belanja berkah mengajak anak yatim piatu ini juga dapat memberikan keberkahan bagi kita semua. Bagi kami keberkahan, bagi anak yatim piatu kebahagiaan,” katanya kepada Kabarbangka.com.

Orang nomor satu di Negeri Beribu Pesona ini juga mengungkapkan, tujuanya kegiatan itu untuk memberikan kebahagiaan dengan mengajak anak-anak yatim piatu. Di khususkan dilakukan di bulan Ramadhan dengan mengajak anak-anak yatim piatu asal lingkungan Bangka Selatan.

“Setidaknya, mereka bisa berbahagia saat lebaran nanti, karena sudah memiliki baju baru. Namanya juga masih anak-anak, tentu mereka sangat senang sudah punya baju baru untuk lebaran,” ungkap Riza yang begitu terharu menyaksikan senyum bahagia para anak yatim piatu ini.” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Riza meminta doa dari anak-anak yatim agar diberi kekuatan, kesehatan, amanah, dan istiqomah dalam menjalankan tugas pemerintahan di Kabupaten Bangka Selatan. Riza juga mendoakan agar anak-anak yang menerima santunan menjadi anak yang soleh, dan solehah, serta bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang baik di masa yang akan datang.

“Saya mohon doa, agar diberi kesehatan, dan kekuatan, serta tetap amanah dan istiqomah dalam menjalankan Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan. Kalian enggak usah khawatir (anak yatim), akan banyak yang memperhatikan,” ucapnya. (Adv)