BANGKA SELATANHEADLINE

Bupati Basel Buka Pelatihan Dasar CPNS Tahun 2021

8
×

Bupati Basel Buka Pelatihan Dasar CPNS Tahun 2021

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Sebanyak 183 Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun 2021 di lingkungan Pemkab Bangka Selatan, mengikuti Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan III Tahun 2021. Kegiatan dibuka oleh Bupati Bangla Selatan, Riza Herdavid di Gedung Serbaguna Sekretariat Daerah, Jum’at (21/05/21).

Pembukaan Latsar ditandai penyematan tanda peserta oleh Bupati dan pemberian ucapan selamat dari penyelenggara dan perwakilan Pemkab Bangka Selatan. Dalam sambutannya, Bupati menekankan agar seluruh peserta latsar CPNS agar dapat mengikuti proses pembelajaran ini dengan penuh dedikasi dan kesungguhan.

“Besar harapan untuk kalian dapat lulus semuanya karena bagi yang tidak lulus tidak bisa mengulangi pelatihan dasar CPNS ini. Oleh karena itu, pelatihan ini digelar guna membentuk ASN yang profesional, serta menguasai tanggung jawab, serta tugas pokok dan fungsinya,” kata Bupati.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh ini menegaskan bahwa ASN harus dapat menjadi teladan bagi masyarakat di sekitarnya. ASN juga harus bertindak sejalan dengan norma, dan menjunjung tinggi etika profesi.

“Dan kepada yang masih muda dan energik, kalian adalah orang terpilih melalui seleksi yang ketat bersih dan transparan, tunjukan bahwa saudara-saudari disini adalah orang-orang pilihan, energi dan kecerdasan tidaklah cukup, perlu disertai dengan integritas yang tinggi, kedisiplinan dan kompetensi yang dibutuhkan,” tegasnya.

Ada beberapa utama terkait yang ditekankan dalam pelatihan ini, yakni sikap dan perilaku bela negara meliputi konsep kesiapsiagaan dan wawasan kebangsaan. Aktualisasi nilai-nilai dasar ASN, yang akan diterapkan dalam proses pelayanan publik. Aktualisasi kedudukan dan peran ASN dalam kerangka NKRI serta penguasaan kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai bidang tugasnya. (Yusuf)