oleh

Bupati Basel Harapkan Masyarakatnya Gemar Makan Ikan

 20 total views

 

BANGKA SELATAN — Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer menghadiri rangkaian acara pertama pada event TCOF Seasion 4, yakni lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Bangka Selatan (Basel) di area Stadion  Junjung Besaoh, pada (25/07/2019).

Dalam sambutannya, Justiar mengatakan dengan memakan ikan yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh, hal tersebut tidak lepas dari berbagai kandungan nutrisi dan vitamin dari ikan tersebut.

“Salah satu jenis ikan yang patut kita konsumsi yaitu ikan Kembung. Dari ikan tersebut memiliki kandungan sekitar 2,6 Omega-3, lebih tinggi dari ikan salmon yang hanya 1,4 kandungan omega-3 nya” ujar Bupati.

Adapun lomba masak yang digelar oleh Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan tersebut diikuti peserta ibu – ibu PKK di 8 kecamatan, Kabupaten Bangka Selatan dengan menu olahan berbagai ikan hasil laut Basel.

Orang nomor satu di Basel tersebut berharap melalui lomba masak serba ikan ini muncul ide – ide kreatif dari para peserta dalam mengolah hasil ikan.

“Diharapakan masyarakat kita dapat lebih meningkatkan mengkonsumsi ikan, dan dapat pula meningkatkan ekonomi kreatif di Basel, serta pemenang lomba ini bisa menjadi duta bagi Kabupaten Basel dalam lomba yang sama di tingkat lokal bahkan nasional” tukasnya. (A1M)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed