oleh

Bupati Basel Inginkan Rumah Sakit Ramah Anak

 27 total views

BANGKA SELATAN — Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer dalam acara memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2019, mengatakan anak – anak penerus bangsa harus memiliki kualitas pendidikan dan kesehatan yang baik.

“Khususnya rumah sakit di Basel diharapkan menjadi rumah sakit ramah anak” ucap Justiar dalam sambutannya, pada Rabu (07/08/2019).

Lanjutnya, Ketika anak berobat atau rawat inap ke rumah sakit atau pusat pelayanan kesehatan lainya, ada sarana bermain dan ruang khusus anak.

“Sesuai undang-undang no 44, tentang Rumah Sakit pasal 29 ayat 1, bahwasannya rumah sakit berkewajiban menyediakan sarana dan prasarana umum yang layak antara lain sarana ibadah, parkir, ruang tunggu, sarana untuk orang cacat, wanita menyusui, anak-anak, lanjut usia” ucapnya.

Justiar berharap Hari Anak Nasional ini menjadi tanggung jawab bersama untuk menjadikan anak yang berkualitas guna menjadi penerus generasi bangsa khususnya.

“Pada hari anak nasional ini, semoga bisa menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif individu, keluarga, media, pemerintah dan negara dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak” pungkasnya. (A1M)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed