BANGKA SELATANHEADLINE

Bupati Basel Teken MoU Dengan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Babel

12
×

Bupati Basel Teken MoU Dengan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Babel

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mendatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding dengan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung di Petaling, Mendo Barat, Bangka, Rabu (19/5/21).

Bupati mengharapkan, dengan kesepakatan dapat dijadikan sebagai langkah awal untuk melakukan kerjasama secara realistis sesuai bidang tugas masing-masing. Sehingga dapat memberikan kemanfaatan bersama, baik masyarakat Bangka Selatan maupun IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

“Dengan MoU ini artinya kami sangat serius bahwa dunia pendidikan bagi Kabupaten Bangka selatan itu merupakan perhatian khusus, jadi kami mohon bimbingan dari rektor-rektor dan dosen-dosen yang ada disini terutama, kami titip mahasiswa dari Bangka Selatan tolong di didik agar menjadi sesuai yang orang tua mereka harapkan,” kata dia.

Selama ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan telah melakukan kerja sama seperti ini dengan lembaga-lembaga pendidikan tinggi yang ada di Indonesia. Namun demikian, rasanya belumlah lengkap apabila IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung belum bergabung bersama Pemkab Bangka Selatan.

“Melalui nota kesepahaman seperti ini, berharap, banyak masukan-masukan dari berbagai lembaga pendidikan tinggi, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bangka Selatan khususnya di bidang pendidikan, sumber daya manusia pemberdayaan masyarakat maupun peningkatan dan pengembangan jaringan komunikasi dan informasi maupun bidang lain,” ujar Bupati.

Diketahui, rangkaian MoU sebelumnya Webinar Nasional dalam rangka HARDIKNAS yang bertemakan ” Humanisme dalam Penerapan Sistem Pembelajaran Daring dan Luring Pada Tatanan Normal Baru”.

Dalam webinar tersebut, Bupati bertindak sebagai keynote speaker, Direktur Pascasarjana IAIN SAS Babel Dr. Iskandar, M.Hum sebagai Opening Speech, Rektor IAIN SAS Babel juga sebagai Opening Speech.

“Dalam hal ini ingin sekali mahasiswa atau calon mahasiswa dari Bangka Selatan ini mendapat tambahan kuotanya disini, dengan harapan nanti lulusan-lulusan dari sini dapat memberi kontribusi kepada masyarakat, bisa membatu pemerintah Bangka Selatan,” pungkasnya. (Yusuf)