oleh

Bupati Bateng Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

 20 total views

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh, mengajak masyarakat untuk selalu memakmurkan Masjid. Hal itu dikatakannya usai mengahadiri Khatam Al-Qur’an TK / TPA AL- ISHLAH unit 023, dan Madrasah Diniah Takmilayah ”As- Shalawat” di Desa Sungkap, Kecamatan Simpang Katis, Jum’at 05/04/2019).

“Masyarakat harus selalu memakmurkan Masjid, Sholat berjamaah di Masjid, membaca Alquran, belajar ilmu agama, tausiyah, Maghrib Mengaji, Sajadah Fajar dan kegiatan Islami lainnya. Setelah Khatam Al-Qur’an, ilmunya harus langsung diterapkan dalam kehidupan sehari-hari kita,” ujarnya.

Dikatakannya, walaupun telah Khatam Al-Qur’an, teruslah belajar bersama – sama, dan jangan pernah merasa sudah hebat, sehingga enggan untuk belajar serta mempertahankan kondisi agamis masyarakat, karena tingginya antusias dalam mempelajari ilmu agama dan baca Al-Qur’an.

“Selain baca, kemudian pahami dan amalkan isinya. Jadilah Al-Qur’an sebagai pelita ilmu untuk generasi yang berakhlak mulia, cerdas dan sukses,” tuturnya.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid dengan kegiatan baca Al Qur’an, belajar ilmu agama, Maghrib Mengaji, sajadah fajar dan kegiatan Islami lainnya.

“Tradisi memakmurkan masjid juga harus kita jaga dan biasakan, supaya masjid ramai dengan kegiatan Islami,” tambahnya.

Dalam kegiatan itu hadir pula penceramah Ust. Dede Ilham, Ketua DPRD Algafry Rahman, para wali santri, guru TK/TPA Se- Kecamatan Simpang Katis, BKPRMI, Kades dan Perangkat Desa Sungkap. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed