oleh

Bupati Bateng Lepas Peserta Takbir Keliling

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah, H. Ibnu Saleh, melepas peserta Takbir Keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijritah, pada Sabtu (10/08/2019) malam. Pelepasan peserta Takbir keliling yang di mulai dari Masjid Ar – Raihan Kelurahan Padang Mulia, Kecamatan Koba.

Bupati Bangka Tengah daam sambutannya mengatakan, antusiasme masyarakat mengikuti Takbir Keliling ini, menandakan masyarakat yang agamis. Dia ingin hal itu terus ditumbuhkembangkan, sehingga menjadi pengamalan bagi umat muslim dalam mengamalkan ajaran Al Quran dan Sunnah Rosululllah.

“Alhamdulillah, menyambut Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qur’ban malam ini, masyarakat Kota Koba ramai-ramai mengikuti Takbir Keliling. Seperti yang kita ketahui, masyarakat Koba sangat antusia mengikuti setiap ada Takbir Keliling. Ini merupakan salah satu tanda, masyarakat Koba adalah masyarakat yang Agamis, dan akan terus kita tumbuh kembangkan, sehingga menjadi betul-betul pengamalan umat muslim dalam mengamalkan ajaran Alqur’an dan Sunah Rosulluloh,” tuturnya.

Ibnu Saleh berpesan kepada seluruh peserta Takbir Keliling, agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Dia menghimbau agar peserta melakukan Takbir Keliling dengan tertib, agar bisa kembali pulang dengan selamat.

“Selama takbir keliling ini, patuhilah peraturan lalu lintasnya. Yang pakai sepeda motor jangan lupa menggunakan helm, dan jangan kebut-kebutan. Yang pakai mobil, jangan lupa juga untuk selalu menggunakan sambuk pengaman. Bertakbirlah dengan tertib, sehingga kita bisa kembali kerumah dengan selamat,” kata Dia.

Dalam kesempatan ini juga dirinya mengucapkan selamat merakan Hari Raya Idul Adha,

“Atas nama pribadi dan keluarga, serta Bupati Bangka Tengah, Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Qurban, semoga menjadi haji yang Mabrur, dan kembali ke tanah air dengan selamat,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan