oleh

Bupati Bateng, Mari Kita Terapkan Pendidikan Agama Sejak Usia Dini

 21 total views

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh mengajak masyarakat untuk terus menerapkan pendidikan agama kepada anak sejak usia dini, menurutnya, jika menerapkan pendidikan agama sejak dini akan melahirkan dan menciptakan sumber daya manusia yang berbudi pekerti serta berahlak baik di kemudian hari.

“Bukan hanya pendidikan formal saja yang harus di terapkan sejak usia dini, tapi pendidikan agama jauh lebih penting di terapkan pada anak usia dini, sehingga kedepannya tercipta generasi serta sumber daya manusia yang berahlak dan berbudipekerti baik, dengan pendidikan agama yang kuat akan menjadi pondasi mental anak menjadi lebih kuat lagi, sehingga tidak mudah terjerumus dalam hal – hal negatif yang bisa merugikan dirinya sendiri dan juga keluarga,” ujar Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh, Senin (10/02/2020)

Untuk mewujudkan itu semua, dirinya juga meminta kepada seluruh Kepala Desa untuk menganggarkan 2,5% anggaran desa, anggaran tersebut bukan hanya untuk membangun Masjid tapi membangun ahlak.

“Anggarkan 2,5% untuk kegiatan keagamaan, panggil ustad dan ustazah untuk mengajar serta memberikan pendidikan agama kepada anak – anak, ataupun panggil para penceramah untuk memberikan tausiah kepada kita semua, sehingga masjid menjadi ramai dan kitapun mendapat ilmu agama untuk bekal kita nanti, dengan pendidikan serta ilmu pengatahuan agama yang kuat harapkan kedepannya akan tumbuh pemimpin yang unggul dalam segala hal,” terangnya.

Ditambahkannya, mari kita membangun Bangka Tengah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusianya (SDM) mulai dari tingkat Desa, Kelurahan dan Kecamatan.

“Mari kita bersama – sama membangun Bangka Tengah ini dari bawah, karena suksesnya desa adalah suksesnya Kabupaten. Bila Desa gagal Kabupaten juga gagal, dan saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kapada Ustad dan Ustazah yang telah mendidik serta mencetak orang – orang yang luar biasa dalam ilmu pengetahuan agama,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed