BANGKA TENGAHHEADLINE

Bupati Buka Bimtek Pengelola Arsip Sekolah

×

Bupati Buka Bimtek Pengelola Arsip Sekolah

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Tengah, menggelar Bimbingan Teknis Kearsipan bagi pengelola arsip sekolah di Hotel Grand Vella, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Selasa (16/03).

Bimtek kearsipan tersebut di ikuti 67 orang pengelola arsip sekolah se Bangka Tengah, dan di buka langsung oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman.

“Bimtek ini yang sangat penting dan bermanfaat, di harapankan peserta betul-betul memperhatikan materi yang diberikan oleh pemateri, manfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan ilmu dan jangan menyepelekannya, karena suatu saat nanti akan merasakan manfaatnya,” ujar Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman saat membuka Bimtek kearsipan.

Dikatakan Bupati, tahun ini Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah, akan memberikan honor kepada setiap arsiparis sekolah, dan honor tersebut akan di bayarkan per tiga bulan.

“Alhamdulillah tahun arsiparis sekolah akan dapat honor dari Pemda Bangka Tengah, dengan jumlah nominal 150.000 Rupiah setiap bulannya dan akan di bayar setiap 3 bulan sekali,” tuturnya.

Dikatakannya, memang honor yang diberikan kepada arsiparis ini tidaklah besar, karena saat ini anggaranya masih di focuskan pada penangan Covid-19.

“Mari kita bersama-sama Doakan kondisi Covid-19 cepat menurun dan berlalu, sehingga tahun depan anggaran ini bisa dinaikkan,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Tengah Budi Utama, pihaknya telah menyelenggarakan Bimtek Tiga kali berturut-turut, dari 2019 sampai dengan tahun 2021 saat ini.

“Bimtek ini yang ketiga kalinya, sebelumnya juga pernah kita gelar pada tahun 2019 dan 2020, lalu tahun 2021 kami lanjutkan bagi pengelola arsip yang belum mengikuti Bimtek sebelumnya,” ucapnya.

Lanjutnya, Ia berharap peserta Bimtek benar-benar menyerap semua materi yang di berikan, sehingga ilmunya terserap dengan baik.

“Serap ilmu yang diberikan dan terapkan di lingkungan kerja, sehingga semuanya terdata dan tercatat dengan rapih,” pungkasnya. (Hari Yana)