oleh

Bupati Buka MTQ IX Tingkat Kabupaten Bangka Tengah

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah Dr. H. Ibnu Saleh MM, secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) IX Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020, yang bertempat di Masjid Jamik Kota Koba, dan diikuti oleh 214 peserta dari 6 Kecamatan.

Pembukaan MTQ IX tingkat Kabupaten Bangka Tengah, ditandai dengan pemukulan beduk secara serentak oleh Bupati, Kapolres, Kajari, Ketua DPRD, Sekda, Ketua Dewan Juri dan Anggota, Danramil, dan tokoh masyarakat.

Selain Bupati Bangka Tengah Dr. H Ibnu Saleh MM, dalam acara pembukaan MTQ IX turut hadir yaitu, Ketua DPRD Me Hoa, Kapolres AKBP. Slamet Ady Purnomo, Kajari, Sekda, Danramil Koba, OPD, Staf Ahli, Asisten, Camat, Ketua MUI, DMI, BAZNAS, NU, IPHI, KNPI, Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan masyarakat.

“Peserta MTQ IX ini adalah para juara-juara perwakilan dari MTQ di tingkat Kecamatan. Ada beberapa cabang yang diikuti peserta,” ujar Bupati H. Ibnu Saleh, Selasa (17/03/2020).

Bupati meminta kepada peserta untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti MTQ IX di Masjid Jamik Kecamatan Koba. Sedangkan kepada dewan hakim dapat bekerja secara profesional dalam memberikan nilai yang objektif kepada peserta.

“Prestasi Bangka Tengah sudah menjadi juara berturut-turut ditingkat provinsi. Prestasi ini harus dipertahankan pada tahun ini. Setelah jadi juara, terus dilatih oleh pelatih dan ustad yang ahli dibidang MTQ ini,” tukasnya.

Untuk diketahui, cabang yang diperlombakan yakni cabang Tilawah Alqur’an meliputi golongan Tartil Qur’an, anak-anak, remaja, dan dewasa. Berikutnya cabang Hifzil Qur’an meliputi golongan 1 juz dan tilawah, 5 juz dan tilawah, 10 juz, 20 juz dan 30 juz.

Seterusnya cabang Qira’at Al-Qur’an yakni golongan Murattal Remaja dan golongan Mujawwad Dewasa. Terakhir cabang Fahmil dan Syarhil Qur’an meliputi golongan beregu putra dan beregu putri. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan