ADVERTORIALHEADLINE

Bupati Buka O2SN Kabupaten Bangka

×

Bupati Buka O2SN Kabupaten Bangka

Sebarkan artikel ini

* Ada Hadiah Hingga Bonus Puluhan Juta

BANGKA — Bupati Bangka Mulkan, secara resmi membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau O2SN tingkat Kabupaten Bangka tahun 2022, Jum’at (24/06) sore, di Lapangan Bina Satria Kota Sungailiat. Tabuhan drum band yang dilakukan oleh Bupati Bangka, menandai dibukanya pesta olahraga antar pelajar tersebut.

Pesta olahraga yang diikuti oleh siswa siswi tingkat SD dan SMP se – Kabupaten Bangka ini, akan digelar selama tiga hari ke depan. Dengan total peserta sebanyak 300 siswa siswi SD dan SMP dan mempertandingkan enam cabang olahraga. Kegiatan ini berlangsung hingga tanggal 27 Juni, ada hadiah dan bonus untuk para juara.

Bupati Mulkan mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan suatu dampak positif kepada anak. Apalagi kata Mulkan, faktor perkembangan teknologi saat ini sangat berpengaruh pada anak. Oleh karena itu, peran dari pemerintah ataupun orang tua untuk tidak membiarkan anak meluangkan waktu yang sia-sia.

” Ya, ibaratkan dua mata pisau, satu mata pisau itu memberikan nilai positif, yang satunya ini akan mengiriskan kita. Sehingga para orang tua ataupun pemerintah harus memperbanyak kegiatan-kegiatan serta memberikan kesempatan kepada anak-anak kita, agar waktu luang mereka tidak terlalu banyak,” ungkap Mulkan.

” Tidak ada yang sia-sia terhadap waktu mereka, sehingga dengan adanya kegiatan-kegiatan ini baik olahraga, seni ataupun kegiatan keagamaan,” tambahnya.

Sementara Ketua Pelaksana, Rozali, mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 314 siswa siswi tingkat SD dan SMP se Kabupaten Bangka, dengan mempertandingkan enam cabang olahraga.

” Bahwa kegiatan O2SN yaitu Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Kabupaten Bangka, pesertanya sebanyak 314 peserta. Cabang olahraganya ada 6 di semua jenjang pendidikan tingkat SD sampai SMP,” tuturnya.

Untuk cabang olahraganya, lanjut Rozali, yang pertama kids atletik, renang, bulutangkis, pencak silat, karate dan senam. Hanya saja untuk tingkat SMP, salah satu cabang olahraga yaitu senam tidak dilaksanakan.

” Rencana kegiatan dari tanggal 24, sampai 27 hari Minggu. Untuk bonus, sudah disiapkan dari Pak Bupati sebesar Rp. 30 Juta,” bebernya.

Pada acara pembukaan itu, dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Bangka, seperti Kapolres Bangka, Kepala Dinas Kominfo, Ketua TP PKK, Camat, hingga para Kepala Sekolah SD maupun SMP se – Kabupaten Bangka. (Adv)