oleh

Bupati Buka Rakor Camat,Kades, BPD Se-Kabupaten Bangka

BANGKA — Bupati Bangka Mulkan membuka secara resmi kegiatan rapat koordinasi pertama dengan para Camat, para Kepala Desa dan para Ketua Badan Perwakilan Desa se-Kabupaten Bangka.

Kegiatan tersebut digelar Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka, Kamis (28/03/2019) di Pendopo rumah dinas Bupati Bangka.

“ Saya menginginkan kita bersama-sama untuk membangun desa ini. Pemerintah Daerah sudah mengesahkan daripada RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) untuk tahun 2018-2023,” kata Bupati Bangka dalam sambutannya

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah tersebut merupakan penjabaran dari visi, misinya yang dirumuskan menjadi Bangka Setara.

“ Setara itu, kami ambil dari kata sejahtera dan mulia. ‘Setara’, bahwa kita Kabupaten Bangka ini, bisa setara dengan Kabupaten-Kabupaten yang telah maju lainnya,” ujarnya.

Ditambahkannya, begitupun dengan Kecamatan, dan Desa yang ada, bisa juga setara dengan ke daerah-daerah yang lebih maju dan mandiri, daerah yang unggul, dan daerah yang inovatif lainnya sebagaimana yang pernah dilihat dan dikunjungi oleh para Camat, para Kades dan para Ketua BPD dilingkungan Kabupaten Bangka.

“ Saya menginginkan ke depan, desa yang ada menjadi desa yang maju, desa mandiri, desa yang inovatif dan desa yang unggulan. Akan kami buat suatu penilaian kepada desa-desa yang ada. Nanti desa-desa yang berprestasi akan kami beri penghargaan.Bila perlu nanti akan kami beri kendaraan bermotor. Namun bagi desa yang tidak mau dibina akan diberi punishment,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Arman Agus dalam laporan yang dibacakannya selaku Ketua Pelaksana mengatakan digelarnya kegiatan tersebut guna terciptanya dan terlaksananya sinkronisasi, koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Bangka dengan Pemerintahan Desa dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di desa se-Kabupaten Bangka.

“Peserta pelaksanaan Rakor ini adalah delapan Camat, enam puluh duaKades dan enam puluh dua Ketua BPD se-Kabupaten Bangka,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, dalam Rakor ini, pihaknya menghadirkan para narasumber berkompeten yang terdiri dari Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah Kabupaten Bangka Pan Budi Marwoto, Plt.Inspektur Kabupaten Bangka Marwan Zahfari, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bangka Iwan Hindani, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Bangka Darius, dan pihaknya sendiri.

“ Adapun pelaksanaan kegiatan hanya digelar selama satu saja,” ujarnya.

Dikesempatan ini, usai penyampaian materi dari kelima narasumber tersebut, dilanjutkan dengan dialog seputar tentang penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang ada di desa. Dan dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah. (Rilis)

Sumber : Pemkab Bangka

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed