oleh

Bupati Dan Wakil Bateng Sambut Ratusan Bikers

 30 total views

BANGKA TENGAH — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mendukung Bangka Bike Festival 2019. Dukungan itu diperlihatkan Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh dan Wakil Bangka Tengah Yuliyanto Satin, saat menyambut ratusan Biker Moge yang memadati Kolong Biru, Desa Nibung, Kecamatan Koba, pada Jumat (28/06/2019).

Bangka Bike Festival 2019 diikuti bukan hanya komunitas bikers dari Indonesia, melainkan juga bikers dari luar negeri yang hadir sebagai tamu undangan, seperti Malaysia, Afrika dan lainnya. Ratusan Moge melintasi Kabupaten Bangka Tengah yang merupakan bagian dari rangkaian tours.

“Sangat mendukung sekali kegiatan positif ini, hal ini sangat baik untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Bangka Tengah. Para Biker bisa menikmati keindahan Pantai Terentang, Kebang Kemilau Arung Dalam, serta wisata Danau Kaloin atau Kolong Biru ini. Dan ini menjadi ajang promosi wisata yang efektif dalam memajukan potensi pariwisata di Bangka Tengah dan sekitarnya,” tutur Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh, di dampingi Wakil Bupati Yuliyanto Satin, saat menyambut para bikers di Kolong Biru.

Dalam kesempatan ini Ibnu Saleh juga menyampaikan, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk mempererat tali silaturahmi. Dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia Bangka Bike Festival 2019, yang sudah memperkenalkan salah satu destinasi wisata yang ada di Bangka Tengah.

“Berharap kedepannya Kolong Biru ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaik Kabupaten Bangka Tengah untuk dikunjungi, terima kasih kepada panatia penyelengara dan Biker yang sudah berkunjung ke sini ( Kolong Biru),” ucapnya.

Sementara itu Sole Japutra, Ketua Panitia Pelaksana Event Bangka Bike Festival 2019 mengatakan, kunjungan ke sejumlah objek wisata adalah untuk mempromosikan Pariwisata Babel ke dunia luar, yang salah satunya di Kabupaten Bangka Tengah yaitu Kulong Biru, yang sudah viral di nasional.

“Kunjungan ini untuk mendukung dan mempromosikan objek wisata yang ada di Bateng keluar Babel, ya? Salah satunya ini, kolong biru yang sudah viral di kancah nasional,” kata Dia. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed