oleh

Bupati Intruksikan Pemdes Anggarkan 2,5 Persen Untuk Kegiatan Keagamaan

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh mengintrukasikan kepada Pemerintah Desa, agar menganggarkan sebanyak 2,5 % atau sekitar 50 Juta Rupiah untuk kegiatan bidang keagamaan.

Hal itu ia sampaikan saat berdialog dengan Masyarakat Dusun Pantai Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Dalam acara Ngobati ( Ngobrol Bareng Bupati )Penganggaran 2.5 % (maks. 50 juta) untuk kegiatan bidang keagamaan, mutlak dilaksanakan oleh Pemerintah Desa ( Pemdes ).

“Harus di anggarkan untuk kegiatan keagamaan yang diperuntukan untuk Insentif Guru ngaji, mengundang penceramah dari luar, membeli tikar,dan keperluan pendukung dalam kegiatan keagamaan lainnya, bila ada Desa yang tidak menganggarkan akan di berikan sangsi di Tahun anggaran berikutnya akan di alihkan ke Desa lain,” tuturnya, Senin (22/01/2019) malam.

Masih kata Ibnu Saleh, semakin baik pendidikan dan ilmu Agama masyarakat akan menciptakan Ahlaqul Karimah. Apabila suatu daerah sudah baik keimanan serta ketakwaannya, maka daerah tersebut Insya Allah menjadi aman dan terlepas dari segala musibah, menjadi desa yang Thoyyibatun Warobbul Ghofur.

“Insya Allah semakin kuatnya pondasi dan pendidikan Agama di masyarakat, akan tercipta sipat yang Ahlaqul Karimah, daerah tersebut akan menjadi aman dan damai terlepas dari musibah dan bencana,” ucapnya.

Dilanjutkannya, Desa Batu Belubang merupakan Daerah Sentra perikanan, Ia pun memghimbau kepadaPemerintah Desa, agar dapat mengganggarkan Freezer Es untuk membantu Kelompok Nelayan dalam mengolah hasil tangkapannya.

“Saya minta Pemerintan Desa menganggarkan Freezer untuk membantu Nelayan mengolah ikan hasil tangkapan. Selain itu juga di bidang Pemuda dan Olahraga, Pemdes harus menganggarkan untuk menyalurkan kegiatan positif bagi anak Muda. Dan satu lagi, setiap usulan warga harus dibuatkan proposal yang ditujukan kepada Bupati, sebagai bahan untuk pembahasan ditingkat OPD yang terkait,” terangnya.

Selain berdialog dengan warga Dusun Pantai, Desa Batu Belubang, Bupati Bangka Tengah juga menyerahkan bantuan berupa Kursi Roda kepada salah seorang warga yang bernama Randu (75) yang menderita Stroke dan Asma.

“Semoga bantuan ini bermamfaat bagi beliau,dan Allah SWT memberikan kesembuhan untuknya,” pungkas orang nomor satu di Bangka Tengah ini. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed