oleh

Bupati Pastikan Stok Hewan Qurban Aman

BANGKA SELATAN — Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid melakukan peninjauan peternakan sapi dan memastikan ketersediaan hewan qurban di Bangka Selatan menjelang Hari Raya Idul Adha 2022, Selasa (28/06/22).

Bupati mengemukakan, di tengah kondisi munculnya Penyakit Mulut dan Kuku pada ternak, masih banyak peternakan di Bangka Selatan yang hewannya sehat, serta aman untuk dijadikan hewan qurban.

“Salah satunya peternakan milik H. Yanto yang beralamat di Jalan Baher Kelurahan Toboali. Insya Allah dan Alhamdulillah stok daging aman, jadi masyarakat Kabupaten Bangka Selatan jangan khawatir,” kata Riza.

Menurut orang nomor satu di Negeri Beribu Pesona ini, sasaranya ke peternakan milik H. Yanto karena dilihatnya sangat banyak yaitu sekitar 60 ekor, perawatannya, kebersihan kandangnya, vitaminnya, serta makanannya semuanya aman.

“Jadi masyarakat jangan khawatir terkait stok daging, dan menghimbau masyarakat yang hendak berqurban untuk membeli sapi di peternak lokal,” tandas Riza.

Sementara itu, H. Yanto pemilik peternakan sapi menyampaikan bahwa sapi miliknya lokal dan saat ini ada kenaikan harga sekitar 15 persen. Yang mana sebelumnya harga sapi Rp 21 juta, kini menjadi Rp 24.5 juta.

“Dan sejauh ini sudah ada sekitar 80 persen pembeli dari Bangka Selatan yang memesan,” ujarnya. (Yusuf)