BANGKA SELATANHEADLINE

Bupati Pilkades Serentak Berlangsung Aman

×

Bupati Pilkades Serentak Berlangsung Aman

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid membuka langsung secara resmi rapat koordinasi panitia pelaksanaan pemilihan Kepala Desa se – Kabupaten Bangka Selatan tahun 2021 di ruang rapat Gunung Namak, Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (18/8/21).

Dalam sambutanya, Bupati meminta seluruh pihak yang terlibat dalam rangkaian Pemilihan Kepala Desa Serentak dapat saling mendukung, serta menjaga kondusifitas. Sehingga seluruh tahapan Pemilihan Kepala Desa dapat berlangsung dengan aman.

“Rapat koordinasi yang kita laksanakan pada hari ini adalah sebagai langkah untuk mengawal seluruh tahapan Pilkades serentak dan untuk mengantisipasi berbagai potensi permasalahan yang timbul. Sehingga jalannya Pilkades 31 desa ini dapat terlaksana dengan aman, tertib dan sesuai dengan aturan yang ada,” ujarnya.

Orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh ini juga menegaskan agar panitia pemilihan dibentuk oleh BPD yang anggotanya terdiri dari unsur Perangkat Desa, pengurus lembaga kemasyarakatan dan tokoh masyarakat, agar dalam penyelenggaraan pemilihan Kepala Desa nantinya benar-benar mengacu pada Perda/Perbub.

“Saya juga berharap agar panitia pemilihan Kepala Desa yang dibentuk nantinya dimasa pandemi dapat berjalan sebagaimana yang dicita-citakan, khusus peserta sosialisasi, terutama badan permusyawaratan desa untuk bersama-sama membangun komitmen serta berbuat yang terbaik dengan berupaya melaksanakan amanah dan tanggung jawab,” kata Bupati.

Tutut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan Mayasari, Wakapolres Bangka Selatan Kompol Erwan Yudha, Pabung Kodim 014 Bangka untuk Wilayah Bangka Selatan Letkol Inf Saldifa serta beberapa kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan BPD. (Yusuf)