BANGKA SELATANHEADLINE

Bupati Riza Kukuhkan Paskibraka Basel

×

Bupati Riza Kukuhkan Paskibraka Basel

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, Jumat (13/8/21) sore mengukuhkan 30 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Paskibraka ini akan mengibarkan bendera pusaka pada upacara 17 Agustus Tahun 2021 di halaman kantor Bupati setempat.

Pengukuhan Paskibraka yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Junjung Besaoh ini dihadiri seluruh Forkopimda diantaranya Kajari Basel Mayasari, Kapolres Basel Joko Isnawan dan para orang tua paskibraka serta undangan lainnya.

Bupati Basel, Riza Herdavid dalam arahannya menyampaikan jiwa patriotisme dan nasionalisme yang telah tertanam dalam jiwa harus dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga mampu memberi energi positif dan menjadi suri tauladan bagi generasi muda lainnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga menyampaikan bahwa menjadi anggota Paskibraka bukanlah suatu hal yang mudah. Karena diharuskan melalui sejumlah tahapan seleksi dimulai dari seleksi fisik, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik, serta disiplin yang tinggi.

“Dengan telah menjalani penempaan mental diharapkan akan terbangun mental dan moral yang bertanggung jawab yang pada masanya usai menjalankan tugas utama akan berguna di masa yang akan datang,” tuturnya. 

Pada kesempatan itu pun, orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh ini mengajak para orang tua untuk terus memberikan motivasi dan semangat kepada anak anaknya agar bisa menjadi paskibraka. Sebab kata dia, tidak semua anak bisa menjadi Paskibraka. 

“Paskibraka, tentu akan menjadi kebanggaan bagi orang tua. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih pada orang tua, pelatih, dan pembina atas dorongan dan motivasi sehingga Paskibraka Bangka Selatan 2021 dapat dikukuhkan,” terangnya. (Yusuf)