oleh

Bupati Riza Kumpulkan Kepala Desa

 53 total views

BANGKA SELATAN — Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Riza Herdavid mengumpulkan seluruh kepala desa di Pujsera Jembatan Cinta, Desa Tukak, Kecamatan Tukak Sadai, Rabu (23/6/21). Dalam pertemuan sinergitas Pemerintah Desa Dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam Rangka Percepatan Pembangunan Di Desa”, Riza menegaskan bahwa peran APDESI sangatlah penting dalam mendukung pembangunan di desa.

“Peranan APDESI selaku wadah dari pemerintah desa sangat penting dan strategis. Khususnya dalam pelayanan penyaluran keuangan, pembinaan terhadap desa, pendampingan hukum, pengawasan penyelenggaraan pemerintahan desa dan pemberdayaan masyarakat, selain peranan instansi terkait dalam mendukung pelaksanaan pembangunan desa, peranan APDESI selaku wadah dari pemerintah desa sangat penting dan strategis, dengan peranan tersebut,” katanya.

Riza mengatakan, APDESI harus bisa mendorong aparatur pemerintah desa untuk memberikan sumbangsih pemikiran, ide, gagasan maupun inovasi dalam rangka melaksanakan pembangunan di desa dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa. Lebih lanjut kata dia, selama ini hubungan pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dengan DPC APDESI Kabupaten Bangka Selatan sudah terjalin dengan baik.

“Seperti pelaksanaan bimbingan teknis bagi aparatur pemerintah desa sudah dilaksanakan secara mandiri oleh pemerintah desa melalui DPC APDESI Kabupaten Bangka Selatan dengan tentunya didampingi oleh OPD terkait sehingga sinergitas yang baik bisa terjadi. Harapanya bisa mendapatkan masukan-masukan dari APDESI terkait pelaksanaan kebijakan sehingga kebijakan yang ditetapkan bisa tepat sasaran,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC APDESI Bangka Selatan Ahmad, Basahir mengatakan APDESI merupakan sebuah upaya penyamaan persepsi dan penyelarasan langkah, yang dibingkai dengan legalitas, visi, misi dan program kerja nyata untuk bersama-sama dengan pemerintah melakukan akselerasi pembangunan serta mengupayakan pemerataan perekonomian.

“Selalu jaga kekompakan dan selalu saling sinergitas dalam percepatan pembangunan di desa. Pembangunan dalam arti tidak cuma fisik tapi banyak seperti pembangunan indek manusia dan lain-lain. Harapan kita kedepan untuk para kepala desa pertama jaga kekompakan, jangan bosan-bosan atau segan-segan saling koordinasi serta komunikasi terutama kepada bapak kita Bupati Bangka Selatan dan mari kita disiplin waktu, dan disiplin administrasi,” tutur Basahir.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Kapolres Bangka Selatan AKPB Joko Isnawan, Pabung Kodim 014 Bangka untuk Wilayah Bangka Selatan, Letkol Inf Saldifa, Kajari Bangka Selatan yang diwakili Kepala Seksi Datun Kurniawan Harahab, Camat se-Kabupaten Bangka Selatan. (ADV/Yusuf)

News Feed