BANGKA TENGAHHEADLINE

Bupati, Wakil Bupati, Dan Irmas At-Taubah Serahkan Santunan Kepada Anak Yatim

6
×

Bupati, Wakil Bupati, Dan Irmas At-Taubah Serahkan Santunan Kepada Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Sebanyak 70 orang anak yatim dan piatu mendapat santunan dari Irmas Masjid At-taubah Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besar, Jum’at (12/03)

Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman-Herry Erfian, usai keduanya melaksanakan safari Jum’at di Masjid At-taubah Lubuk Besar.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, dirinya merasa senang bisa berpartisipasi menyerahkan santunan kepada anak yatim dan piatu.

“Hari ini Alhamdulillah bisa berpartisipasi membantu anak yatim piatu, semoga ditempat lain juga bisa seperti ini membantu anak-anak yatim piatu, karena mereka berhak mendapatkan santunan, diharapkan anak-anak ini bisa tumbuh sehat, bisa seperti anak lainnya, memilik sarapan dan prasarana yang sama,” tuturnya.

Selain itu juga, dikatakan Bupati, pemerintah daerah akan memperhatikan anak yatim dan piatu ini melalui rumah Lakso.

“Insya Allah kita akan tetap memperhatikan perkembangan anak-anak di Bangka Tengah ini, baik itu anak yatim dan piatu, ataupun yang sakit, melalui rumah Lakso (Layanan Kesejahteraan Sosial), semua akan di perhatikan di rumah Lakso tersebut,” ujarnya

Sementara itu Ketua pelaksanaan kegiatan dan sekaligus Ketua Irmas Masjid At-taubah Andarian mengatakan, kegiatan santunan ini di laksanakan yang kelimanya, dan sumber dananya merupakan sumbangan dari para donatur.

“Alhamdulillah masih bisa berbagi rezeki dengan dengan anak-anak yatim piatu ini, semoga bantuan yang kami berikan ini bermanfaat bagi mereka,” ujarnya.

Dikatakan Rian, santunan yang pihaknya berikan bukan hanya kepada anak yatim, tapi kepada masyarakat yang memang membutuhkan bantuan.

“Penerimanya warga desa Lubuk Besar yang terbagi tiga dusun, dan bukan hanya anak yatim saja, diharapkan kedepannya santunan ini bisa terus kami berikan sehingga bisa membantu meringankan beban ekonominya,” pungkasnya Rian. ( Hari Yana)