oleh

Camat Girimaya Sambut Baik Perlombaan MTQ Tahun Ini

PANGKALPINANG — Camat Girimaya, Syaiful Akbari, menyambut baik perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), pada tingkat Kecamatan Girimaya. Karena pesertanya lebih banyak dari yang sebelumnya.

“Jadi pada malam ini kita melaksanakan MTQ tingkat Kecamatan Girimaya. Kita menyambut baik kegiatan ini karena pesertanya luar biasa lebih banyak dari dua tahun yang sebelumnya.Ini ada 149 peserta,” ungkap Syaiful, Usai diwawancara. Jumat (15/02/2020).

Dalam perlombaan MTQ ini, Ia berharap dapat muncul bibit baru yang potensial dan berbakat yang bisa mewakili Kecamatan Girimaya pada perlombaan tingkat Kota nantinya.

“Dan kita berharap dari para peserta ini yang muncul bibit baru yang potensial dan berbakat yang akan mewakili Kecamatan Girimaya pada perlombaan MTQ tingkat Kota Pangkalpinang.

Harapannya kedepan agar Kecamatan Girimaya ini bisa lebih baik lagi, dan berusaha tampil semaksimal mungkin dari tahun – tahun yang sebelumnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Wakapolsek dan Wadanramil yang telah memberikan bantuan keamanan yang dapat terkendali, aman dan kondusif.

Selain itu, Suparyono selaku Assisten 1 Pemerintah Kota Pangkalpinang yang mewakili Walikota Pangkalpinang, menyampaikan MTQ tingkat Kecamatan se – Kota Pangkalpinang ini merupakan aqidah tahunan untuk mencari peserta terbaik yang akan ikut disertakan pada MTQ tingkat Kota Pangkalpinang ke – 28 tahun 2020. Yang Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 16 sampai 20 Februari tahun 2020.

Dikatakannya dalam MTQ tahun ini untuk menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat yang senantiasa dipelajari dan memahami Al-Quran sebagai petunjuk dan pedoman hidup.

Ia yang mewakili Walikota Pangkalpinang maupun Pemkot Pangkalpinang, mendukung kegiatan MTQ ini yang dilaksanakan di Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang ini.

“Semoga MTQ tingkat Kecamatan Girimaya bisa menghasilkan Qori dan Qori’ah, Hafidz dan Hafidzoh dan bisa membawa nama kecamatan girimaya sehingga dapat sejajar bahkan lebih baik dari kecamatan – kecamatan lainnya,” ungkap Suparyono.

Lanjutnya Ia juga mengajak masyarakat yang ada di Kecamatan Girimaya untuk saling bersinergi serta berkolaborasi untuk menghindari perbedaan yang akan menimbulkan perpecahan.

Suparyono meminta kepada masyarakat untuk mendukung program – program pemerintah dalam hal pengembangan, dan pembinaan lembaga keagamaan.

“Dalam rangka wujudkan masyarakat yang agamis dengan penerapan nilai – nilai islami dalam kehidupan yang di ridhoi oleh Allah SWT,” imbuhnya. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed