oleh

Camat Puding Besar Gelar Halal Bihalal

 17 total views

BANGKA — Sebagai upaya membangun Kecamatan Puding Besar, diperlukan sinergitas bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh unsur Muspika. Sinergi semua unsur dan element masyarakat merupakan hal penting dalam membangun Puding Besar.

Demikian sambutan Camat Puding Besar, Ismir Rachmaddinianto, dalam acara Halal Bihal usai Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, Kamis (13/06) di Rumah Jabatan Camat Puding Besar.

“Bersama bersinergi dengan seluruh stakeholder, mewujudkan Bangka Setara. Dan Saya harus akui, hal ini tidak bisa dikerjakan sendiri, tapi ini kerjasama, bersama dalam tim kita support pembangunan Puding Besar. Sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kualitas masyarakatnya dalam pemberdayaan ekonomi kreatif menuju kemandirian ekonomi, dan berusaha utk mewujudkan kemudahan akses internet dalam rangka mewujudkan smart village. Oleh karena itu, dukungan dari semua pihak sangat diperlukan dalam bentuk koordinasi, konsolidasi, saran, kritik, maupun akses dan keterlibatan langsung dari semua pihak,” ungkap Ismir.

Masih kata Ismir, kegiatan halal bihalal ini merupakan ajang silahtuhrahmi yang pertama, Sejak Dia menjabat sebagai Camat Puding Besar dan setelah libur lebaran. Ismir mengakui, bahwa ini bukanlah pertama kalinya Dia bertugas di Puding Besar. Sebelumnya, Dia sudah pernah menjabat sebagai Sekcam selama 3 tahun 2 bulan.

“Jadi Saya sudah sedikit mengetahui karakter penduduk setempat, dan mengenal baik tokoh masyarakat, agama dan pemudanya,” ujarnya.

Selanjutnya, Dia juga mengungkapkan ada beberapa pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan sebagai Camat Baru. Misalnya pemilihan BPD di tujuh desa yang harus segera dilaksanakan. Suport desa dalam keikutsertaan pada kegiatan Bangka Expo 2019 dan mempertahankan gelar sebagai Kecamatan Terbaik.

Dalam acara tersebut, Ismir juga memperkenalkan Ketua PKK Kecamatan Puding besar, Giyesa Pingenaho, dan juga Sekretaris Camat yang baru, Suryani. Dan sekaligus perkenalan Kapolsek Puding Besar yang baru, IPTU Abu Yazid.

Kegiatan dihadiri oleh seluruh Kades dan perangkat desa, BPD, Kepala Puskesmas dan staf, Kepala RS Depati Bahrin dan staf, KUPT dan staf, Danpos Koramil, Bhabinkantibmas, Babinsa, guru SMU dan SMP, perbankan, perusahaan, para ketua masjid, tokoh agama dan masyarkat, sarjana membangun desa, dan pendamping desa. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed