oleh

Camat Selan Pimpin Patroli Gabungan

 11 total views

BANGKA TENGAH — Tim gabungan Polsek Sungai Selan, Koramil Sungai Selan, dan Pol PP melakukan patroli malam. Hal itu dilakukan untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kecamatan Sungai Selan tetap kondusif.

Patroli malam ini dipimpin langsung oleh Camat Sungai Selan, Yardiansyah, dan dibantu anggota Polsek dan Koramil Sungai Selan, serta Pol PP.

“Tujuan untuk menjaga lingkungan dan situasi Kamtibmas tetap kondusif, sehingga masyarakat Sungai Selan merasa tenang. Untuk itu kita lakukan patroli malam bersama, sekaligus merazia pemuda pemudi yang melakukan aktivitas kegiatan malam diluar kewajaran, seperti minum – minuman beralkohol, dan nongkrong – nongkrong di tempat gelap, karena hal ini bisa menimbulkan hal – hal yang tidak kita inginkan,” ungkap Yardiansyah, Sabtu (06/07/2019) malam.

Masih kata Dia, dari hasil Razia tersebut pihaknya menemukan dua pasang muda mudi berada di tempat gelap yang jauh dari keramaian. Selain itu juga ada beberapa remaja berkumpul di tengah hutan.

“Ada dua pasang muda mudi berada di tengah hutan dan juga beberapa pemuda yang sedang berkumpul, semua yang terjaring razia malam Minggu kita bawa ke Polsek Sungai Selan untuk dibina, dan juga dilakukan pemangilan orang tua mereka untuk menjemput anaknya, agar dilakukan pembinaan dan pengawasan dari orang tua supaya menimbulkan efek jera, dan tidak mengulangi perbuatan tersebut,” terangnya.

Yardiansyah berharap patroli yang dilakukan bersama-sama dengan anggota Polsek, Koramil dan Pol PP itu dapat dilakukan secara rutin setiap minggunya, agar dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga, khususnya warga di wilayah Kecamatan Sungai Selan.

“Berharap patroli ini bisa di lakukan setiap malam Minggu, sehingga masyarakat merasa nyaman dan tenang, dan kedepannya tidak ada lagi pelajar ataupun pemuda pemudi yang kita temukan diluar jam malam, berduaan di gelapnya malam dan dikesunyian, jauh dari keramaian,” harapnya.

Dirinya juga memghimbau kepada orang tua, agar turut mengawasi anak-anaknya, dan tidak membiarkan atau mengizinkan anak-anaknya melakukan aktivitas diluar jam malam.

“Selalu mengawasi dan tidak memberikan izin kegiatan yang dilakukan anak-anak di luar jam malam. Anak-anak adalah generasi penerus kita, jangan sampai mereka terkontaminasi oleh hal-hal yang bisa menjerumuskan dan menghacurkan masa depannya,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed