EKONOMI BISNISHEADLINE

Cara Tepat Memilih Blender Untuk Membuat MPASI

10
×

Cara Tepat Memilih Blender Untuk Membuat MPASI

Sebarkan artikel ini

Masa MPASI kadang-kadang menjadi masa yang ditunggu oleh para ibu, karena pada saat itu bayi sudah bisa diberi makanan tambahan selain ASI. Bagi sebagian ibu yang tidak sibuk, biasanya lebih suka membuat MPASI sendiri karena lebih praktis dan sehat. Untuk itu, dibutuhkan alat seperti blender makanan bayi untuk membuatnya. Agar tidak salah pilih, tips memilih blender untuk makanan bayi layak diperhatikan.

Salah dalam pemilihan akan menyebabkan makanan bayi tidak bisa lembut sempurna. Padahal pada masa awal MPASI, makanan yang diberikan harus benar-benar lembut karena bayi masih dalam masa adaptasi dari ASI ke makanan tambahan.

Tips Memilih Blender untuk MPASI, Jangan Salah Pilih

Banyak pertimbangan bagi seorang ibu ketika akan membuat menu MPASI sendiri. Salah satunya adalah alat yang digunakan. Blender menjadi alat andalan untuk membuat MPASI yang cepat dan mudah.

Di pasaran kini bahkan mudah ditemui blender murah untuk bayi. Namun, amankah blender yang demikian? Agar tidak ragu, Anda bisa menyimak tips memilih blender terbaik untuk MPASI;

1. Berfungsi Sesuai dengan Kebutuhan

Rekomendasi blender untuk makanan bayi sebenarnya banyak sekali. Mulai blender kecil, besar, murah, hingga yang paling mahal sekalipun kini mudah ditemukan di pasaran. Semuanya disesuaikan dengan kantong dan kebutuhan masing-masing.

Saat akan membeli blender pastikan bahwa barang yang dibeli telah sesuai dengan kebutuhan. Ada yang memang membeli blender hanya untuk menghaluskan saja karena lebih nyaman mengukus dengan alat lain.

Ada pula yang lebih suka dua fungsi yakni blender yang bisa mengukus sekaligus menghaluskan agar lebih cepat dan praktis. Tidak membutuhkan banyak alat saat akan membuat menu MPASI.

2. Aman Ketika Digunakan

Tips memilih blender untuk makanan bayi selanjutnya adalah pastikan bahwa blender yang digunakan aman. Perlu Anda ketahui bahwa keamanan adalah fitur paling penting yang harus dimiliki oleh blender MPASI.

Bukan hanya saat digunakan saja, tapi keamanan dari bahan serta model blender bebas dari bahan kimia yang dapat larut ke dalam makanan. Utamanya timbal yang dapat mempengaruhi perkembangan otak dan menyebabkan perubahan perilaku pada anak.

Selain timbal, blender juga harus aman dari bahan BPA, yang merupakan bahan kimia berbahaya pula. Bahan ini dapat terlepas dari peralatan bayi saat terpapar panas atau sabun cuci. Selalu pastikan alat yang dibeli free BPA.

3. Harga Ramah di Kantong

Selain memperhatikan fungsinya, tips yang tidak boleh diabaikan adalah berkenaan dengan harga. Banyak ibu yang tergiur dengan kecanggihan blender yang ditawarkan di berbagai iklan, tapi tidak peduli dengan harganya meskipun budget belum ada. Akibatnya bisa menggerus pengeluaran yang lain.

Oleh karena itu, agar tidak sampai mengambil pos pengeluaran lainnya pastikan bahwa blender makanan bayi yang dipilih sesuai dengan budget yang dimiliki. Sekarang, banyak lho blender mini terbaik untuk makanan bayi dengan harga ramah di kantong dan fungsinya sangat memudahkan saat akan membuat MPASI.

4. Mudah Digunakan

Tips selanjutnya yang harus diperhatikan adalah blender tersebut mudah saat digunakan. Usahakan blender MPASI untuk bayi yang bisa dipilih harus sangat intuitif untuk digunakan. Ada beberapa blender yang menggunakan tombol manual, ada yang menggunakan panel layar sentuh, ada pula yang dirancang dengan satu putaran hingga dapat menggunakannya dengan satu tangan.

Ada juga blender yang menggunakan timer sehingga saat selesai mengukus, akan muncul tanda waktunya untuk menghaluskan. Jadi, akan memudahkan para ibu untuk mengerjakan yang lainnya. Pilihan blender terbaik tergantung kebutuhan para ibu. Mana yang lebih memudahkan ketika digunakan bahkan saat bersamaan dengan mengerjakan pekerjaan yang lainnya.

5. Tahan Lama

Blender untuk makanan bayi biasanya memiliki ketahanan masing-masing sesuai dengan kualitas merk yang digunakan. Ada blender murah yang ketika digunakan beberapa kali saja sudah rusak ketika digunakan.

Blender dengan bahan yang tidak kuat dan bahaya pun kadang ditemukan. Oleh sebab itu, saat membeli blender jangan lupa untuk memastikan ketahanannya. Utamanya terdapat masa garansi. Blender yang tahan lama akan membuat para ibu tenang saat menggunakannya. Terhindar dari pecah, terlalu panas dan lainnya. Anda dapat memilih model yang terbuat dari stainless steel untuk memastikan bahwa umur blender lebih tahan lama.

6. Blender Portable

Selain ibu rumah tangga, terdapat ibu pekerja yang ingin membuat makanan bayi sendiri di sela kesibukannya. Untuk situasi seperti ini lebih cocok menggunakan blender portable. Artinya blender tersebut dapat digunakan dimanapun dan dibawa kemanapun. Misalnya hand blender.

Untuk rekomendasi hand blender MPASI terbaik bisa menggunakan merek tertentu dengan harga yang terjangkau. Hand blender ini juga dinilai lebih efektif, praktis dan mudah karena dapat dibawa kemanapun.

Untuk ketahanannya tergantung dari tingkat pemakaiannya. Apabila saat menggunakannya lebih hati-hati tentu dapat bertahan lama. Bahan pembuatan blender pun dapat mempengaruhi.

Banyaknya jenis blender untuk makanan bayi biasanya akan membuat para ibu semakin bingung. Blender dari berbagai merk tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Untuk mendapatkan blender MPASI pun sekarang semakin mudah, lho.

Tidak hanya di baby shop saja, tapi Anda yang memiliki mobilitas tinggi bisa mendapatkan blender berkualitas di toko online. Salah satu blender terbaik ada di Blibli. Blender yang ada di sini bervariasi. Mulai dari yang hanya untuk menghaluskan saja hingga multifungsi mengukus dan menghaluskan. Semua tergantung kebutuhan Anda.

Jaminan bahan yang digunakan juga tidak diragukan. Bebas BPA dan bahan kimia bahaya lainnya. harga bersahabat, memiliki masa garansi serta dapat memberikan tips memilih blender makanan bayi terbaik agar tidak salah pilih. Paket komplit, bukan? Yuk, segera beli blender makanan bayi di Blibli. (*)