oleh

Carlos: Mereka Masuk Dinihari

BANGKA TENGAH — Beredar kabar adanya orang yang pulang atau mudik, dari dan menuju wilayah Sumsel via Dermaga Nelayan Desa Tanjung Pura, Kecamatan Sungai Selan, Bangka Tengah.

Dikonfirmasi via sambungan ponselnya, Jum’at (16/5/2020) malam), Carlos, selaku Penjabat Kepala Desa Tanjung Pura, membantah informasi ada pemudik yang keluar melalui Desa Tanjung Pura menuju Sumsel.

Menurutnya, yang ada hanya orang dari wilayah Sumsel yang masuk ke Bangka, melalui dermaga setempat.

Dikatakannya, pada dinihari malam Kamis dan Jum’at pekan lalu, memang ada warga dari seberang yang masuk ke Pulau Bangka.

“Tidak ada (yang nyeberang keluar). Cuma yang ada, malam Kamis dan malam Jum’at minggu yang kemarin (pekan lalu) dari seberang ke kita (Tanjung Pura) masuknya, sekitar jam 2 malam (dinihari),” ungkapnya.

Carlos menjelaskan, warga yang pulau atau mudik dari wilayah Sumsel ke Bangka itu menggunakan speed lidah. Prosesnya pun cepat, sehingga tidak terpantau oleh warga dan Perangkat Desa Tanjung Pura.

“Mereka dari seberang pakai Speed Lidah. Cepat prosesnya, di sini mobilnya sudah menunggu, serentak masuknya. Ketika speed datang mereka langsung naik (masuk ke mobil). Jadi kawan yang dipantai itu tidak sempat memantau, karena memang pagi, dinihari jam 2 lewat lah,” jelasnya.

Namun setelah kejadian itu, lanjut Carlos, warga bersama Perangkat Desa Tanjung Pura sudah bersiaga. Mereka berjaga di sekitar dermaga hingga menjelang subuh, guna mengantisipasi orang yang akan masuk atau keluar melalui dermaga tersebut.

“Nah, kita sekarang ini jam 11 (pukul 23.00 WIB) sudah mulai standby di dermaga itu sampai subuh. Semalam sampai jam 3 lewat (dinihari),” bebernya.

Carlos juga bersedia berbagi informasi, apabila ada orang yang akan keluar atau masuk melalui Dermaga Nelayan Desa Tanjung Pura. (*)


Reporter : Romlan
Editor : Romlan

Komentar

Tinggalkan Balasan