oleh

Cegah Pemudik, Polres Bangka Barat Lakukan Penyekatan di Desa Air Belo

BANGKA BARAT — Kendati Hari Raya Idul Fitri tinggal satu hari lagi, namun Polres Bangka Barat bersama unsur terkait tetap bergerak menindaklanjuti larangan mudik yang ditetapkan pemerintah dengan melakukan penyekatan bagi kendaraan yang akan menuju Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Rabu ( 12/5 ).

” Salah satu Pos Penyekatan yang dilakukan selama Operasi Ketupat Menumbing 2021 yakni di Air Belo Kecamatan Muntok. Tujuannya agar masyarakat tidak ada yang mudik,” terang Kasat Lantas Polres Bangka Barat, IPTU RTA. Sianturi.

Pada pos tersebut dilakukan pemeriksaan surat – surat yang dibawa pengendara. Petugas juga melalui himbaun kepada masyarakat yang masuk dan keluar kota Muntok untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Disamping itu kata Sianturi, Polisi juga
terus melakukan pengetatan mobilitas masyarakat. Tidak hanya Pelabuhan Tanjung Kalian, beberapa pelabuhan tikus juga ikut dipantau untuk mengantisipasi pemudik yang nekad.

” Kami mohon kerjasamanya. Kita melakukan penjagaan dan sekali lagi kita mohon dukungan dari masyarakat untuk tidak mudik dulu,” himbau dia. ( SK )

News Feed