oleh

Cegah Virus Covid-19, Polres Bangka Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat Dan Bersih

BANGKA — Polres Bangka dan Polsek Jajaran melakukan berbagai upaya untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19. Di antaranya dengan melakukan sosialisasi berkeliling, mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Demikian disampaikan Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono, Sabtu (21/03/2020) malam. Dikatakannya, tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat, agar melakukan dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih, supaya terhindar dari Covid-19.

“Bentuk sosialisasi yang dilakukan Polres Bangka dan Polsek Jajaran kepada masyarakat antara lain, mengedukasi tatacara mencuci tangan yang benar, mengajak masyarakat untuk menjauhi kerumunan dan menjaga jarak, terus meningkatkan daya tahan tubuh, dengan memakan makanan bergizi dan berolahraga yang cukup, menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih, menggunakan masker saat batuk dan flu. Kemudian bila merasa demam, batuk, flu dan sesak nafas, segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat,” bebernya.

Kapolres Bangka menambahkan, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat khususnya di Bumi Sepintu Sedulang, bisa terhindar dari Covid-19. Dia juga mengimbau, agar masyarakat jangan panik dalam menyikapi virus tersebut. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed