oleh

Cegah Virus Covid19, Sat Polair Polres Bangka Edukasi Nelayan

BANGKA — Personil Satuan Polair Polres Bangka melakukan sosialisasi cara cuci tangan yang benar, kepada para nelayan di Sungailiat, Sabtu (21/03/2020).

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono, dalam riis resmi yang diterima redaksi mengatakan, kegitan sosialisasi tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupatan Bangka, khususnya kepada masyarakat nelayan.

“Sosialisasi tersebut dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolri, tentang perkembangan situasi akibat wabah Covid-19,” ungkapnya.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Satuan Polair Polres Bangka menyampaikan kepada para nelayan, agar selalu menjaga pola hidup sehat. Mulai dari sering mencuci tangan yang benar dengan air mengalir, menggunakan sabun yang bersih, berolahraga, dan makan serta istrahat yang teratur.

“Kita tidak boleh berlebihan menaggapi virus ini, intinya jangan panik. Pahami gejala dan cara penularannya, dan terutama cuci tangan yang benar,” imbuhnya.

AKBP Aris Sulistyono menambahkan, kegiatan ini mendapat respon positif dari nelayan. Karenanya perlu peran serta dari seluruh instansi pemerintahan dan semua elemen masyarakat untuk pencegahan Covid-19, agar tidak semakin mewabah di Indonesia. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed