oleh

CSR PT. Timah Unmet Muntok Bantu Bahan Bangunan untuk Tujuh Rumah Warga Teluk Rubiah

BANGKA BARAT – Musibah angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat dan merusak belasan rumah warga pada Senin ( 23/9/2019 ) lalu membuat Divisi CSR ( Corporate Social Responsibility ) PT. Timah, Unit Metalurgi┬áMuntok turun ke lapangan mengulurkan bantuan.

Setelah memberikan bantuan sembako kepada Kamariah ( 56 ), salah seorang warga Gang Masa, Kampung Teluk Rubiah Darat, RT. 02 RW. 06, Kelurahan Tanjung, hari ini, Jum’ at ( 27/9/2019 ), CSR PT. Timah kembali memberikan bantuan berupa bahan bangunan kepada tujuh warga yang rumahnya rusak terkena dampak bencana puting beliung di Kampung Teluk Rubiah.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Unit Metalurgi PT. Timah. Tbk Muntok, Suryadi kepada Ridwan, adik ipar Kamariah, disaksikan Sa’ in Ahmad, Cecep Suryagama, Amir Sahel dari Divisi CSR, Camat Muntok Sukandi dan Ketua RT. 02, Lintang Tatang.

” Bantuan yang kita berikan untuk bahannya senilai Rp. 12 juta plus nanti ada biaya untuk rehabnya kurang lebih sekitar Rp. 4 juta, jadi sekitar 16 – 17 juta. Biaya tukangnya yang misal mereka yang mengerjakan atau tuan rumah yang mengerjakan kita kasih ada uang makannya,” jelas Sekretaris Unit Metalurgi PT. Timah. Tbk Muntok, Suryadi, di Kampung Teluk Rubiah, Jum’at ( 27/9/2019 ) siang.

Bantuan bahan bangunan untuk perbaikan tujuh rumah tersebut kata Suryadi, merupakan wujud keprihatinan pihaknya kepada warga Kampung Teluk Rubiah yang berdekatan dengan daerah operasi Unmet Muntok,

” Jadi kami ikut prihatin dan kami juga ingin berbagi penderitaan terhadap kawan – kawan sini dalam bentuk bantuan. Dan terima kasih kami kepada Pemerintah Daerah Bangka Barat, berkat dukungan dan komunikasi,kerjasamanya sehingga kita bisa berbagi bersama untuk menangani masalah ini,” ucap Suryadi.

Di kesempatan yang sama, Camat Muntok, Sukandi mengatakan, menurut data terakhir yang didapat pihak Kecamatan, jumlah rumah rusak akibat angin puting beliung sebanyak 31 unit.

Sukandi melanjutkan, pihaknya bersama OPD terkait telah turun ke lapangan dan akan menuntaskan bantuan kepada warga yang terkena musibah.

” Kami bersyukur dan berterima kasih kepada pihak PT. Timah pada hari ini untuk menyelesaikan tujuh rumah yang ada di Teluk Rubiah, alhamdulillah kita bersyukur mitra kita sudah berjuang dan sebagian juga di Tanjung itu ada pihak Polres yang membantu langsung turun meringankan beban kita di Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, jadi agak meringankan, tinggal sisanya baru dikerjakan oleh dinas terkait terutama yang ada di Pemerintahan kita,” kata Sukandi.

Ridwan, warga Kampung Teluk Rubiah merasa sangat tebantu dengan bantuan yang diberikan PT. Timah dengan CSR-nya.

” Kami bersyukur dengan adanya bantuan dari PT. Timah termasuk peduli dengan masyarakat lingkungan Tanjung Pakdan, jadi kami ucapkan terima kasih banyak juga dengan PT. Timah, semoga sukses selalu. Dan kepada Pak RT juga atas respon cepatnya saat kejadian,” ucap Ridwan.

Senada dengan Ridwan, Ketua RT. 02. RW. 06 Kampung Teluk Rubiah Darat Lintang Tatang, juga mengucapkan terima kasih atas respon cepat PT. Timah dan semua pihak dalam menyikapi musibah ini.

” Kami berterima kasih sama PT. Timah beserta staf atas gerak cepatnya, juga kepada Pak Camat, Pak Lurah Tanjung, Pak Sekcam yang begitu mendapat info langsung ngecek ke lapangan,” tandas Tatang. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed